== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Friday, April 18, 2014

UNAS H+1 part I

Hari ini aku dateng lebih molor dari kemarin. Golongan darah O.. rajanya molor..
Not just me..

Hari ini Q langsung ngumpul bareng grup buat ngerja mat. Setidaknya Q butuh support di Prolin n transformasi. Dareka onegaii
Sementara itu soba chan juga nanya2 tentang peluang,jadi sekalian kami belajar bersama karena jujur aku agak ceroboh di sana. Setelah belajar sampe dirasa lumayan bisa, Kepo chan datang.
Dan bel berbunyi.
Kita ke kelas.
Pliiis yang kali ini pliiis jangan PHP aku

singkat kata aku bisa ngerja sekitar 28 soal matematika. Aku curiga berarti 10 - 15 ini soal PTN kan? Rata2 soal yang ga bisa ku kerjain itu well.. bukan karena ga bisa sih tapi.. Mbulet bangeet!!
Ini bayangin aja.. proyeksi vector A pada vector B sekian, maka sudutnya?
Depak, ngomong aja aku harus ngeproyeksiin dua vector maso ini, terus pake rumus yang buat nyari sudut (cos teta).
Terus kalo ada variabel yang ga tau.. kan .. IIH MASO BANGEET tinggal aja deh tinggal huff
Sementara integral smooth2 aja syukurlah..
Plis kalo normal gini soalnya kan enak ngerjanya

Akhirnya bel bunyi dan aku keluar. Lumayan sih bisa ngerja sekitar 3/4 nya ya..
Tapi yang paling aku takutin itu kal udah nemu jawabannya taunya nemunya salah.. kayak harusnya -2 tapi nemunya 2. Tuh




Rata2 minna san soalnya sama kayak aku. Oke ayo belajar kimia!
Aku yakin. Yakin banget.. sih. Aku sudah belajar kok.
Aku juga sudah diskusi sama Chloe.. kandungan mineral.. Pirit hematit kiserit.. Semuanya deh
Proses2 pembuatan, dari Hall Herault sampe Wohler habis sudah, bisa!

Aku naik ke kelas, tapi tetapdengan perasaan was - was terhadap soal berikut.
Di kelas sebelum UNAS anak2 sempat nanya eh2 Solvay itu apa?
Dalam hati : Pembuatan NaHCO3 kan? oke aku bisa, bisa! harus bisa.

Aku mulai ngarsir namaku. Aaah capeek.. buat apa sih tanggal ultah? gak butuh.. Ngarsir nama yang cuman 7 digit (kebetulan jumlah digit nama asli n pen name Q sama) aja udah kesel.. gimana yang lain yang namanya sepanjang shinkansen #digebukin

Capek sumva... tapi kalo lama2 ngarsirnya aku ga bakal bisa ngecek soalnya
Akhirnya selesai juga ngarsirnya.
Hmm let's see..

Soal2 awal masih mudah, elektron n ikatan2 masa
Yang maso tuh mulai kegunaan Bensena itu
Bahan yang buat produksi kertas n pengempal? Fuzakerunaa!! Ga pernah tau duuh
Kepooo kepo chaann

kenapa aku manggil anak ga jelas itu di saat genting ini karena dia sebenarnya pintar bidang Kimia
Depak.. andai Q sekelas sama dia. Jarak kelas kami cuman 1 kelas doang.. huuuuu
Terus apalagi ya yang sado2 tuh pertanyaannya
Rantai mana yang memiliki titik didih paling panjang? Desalinasi air laut atau apalah itu, terus apalagi udah lupaiiinnn dah.

Q CUMAN BISA NGERJA 50%NYAA?? imma dead meat.
Serve me right.

Akhirnya setelah jawab bonda bendi itu soal Q merenung
ada 3 benda yang jadi tujuan mataku yang memandang kosong
LJUN jahanam, langit2, jam dinding.
Waktu berasa lama..
plis kenapa? Aku merasa diPHP banget..
padahal Q merasa UNAS ga bakal sesusah TO.. tapi iniii
Aku bener2 teringat perasaan helplessku pas ngerja TO.. capek..
Samar2 kedengaran bisik2 teman2ku..

Bisa gak?
Gak...

Aku udah ga minat banget pulang sekolah hari itu.. Meskipun besok hari terakhir
Baru dengerin Robi n Ran bahas soal n aku salah 1/2 (yang otomatis bikin pilihanku salah juga) aku langsung tambah down.
Aku akhirnya nitip pesan ke temanku bahwa aku ga datang les.
Hatiku hancur dah..
Aku nemenin Chloe jalan ke parkiran nyari mobilnya sambil ngebahas ini..
Capek di PHP in
Kemarin wali kelasku nanya, gimana UNASnya? rasanya mau nangis
Bu... sini bu, lihat soal kamii
tapi mereka lagi ada di sekolah lain.

Bella bilang kalo kita dapat nilai 2 aja sebenarnya gapapa kan nanti dirata - rata sama nilai sekolah.
Tapi ga adil dong.. Harusnya aku bisa dapat jauh lebih tinggi dari ini.. sekarang apa? Asal dapat 4 aja udah gapapa, malu tau!

Chloe bilang, Kunci bio anak2 kemarin tembus semua.
He..Aku terus bercanda.. Terus kenapa kita ga beli kunci aja ya?

(Chloe) Sbenernya Q ngomong sama mamaQ, ma teman2ku lo beli kunci.. ga adil kita di sini struggle belajar mati2 an nilai mereka bisa lebih bagus dari kita. Tapi mamaQ malah bilang .. lo ya beli kunci aja kan?
Eh wat ternyata mamaQ ngijinin Mine..

He? Iya tah? Ya udah gimana kalo sekarang kita beli kunci aja buat besok Chloe.. 1 50k kok kalo ga salah?

Eh kok murah?

1 Paket aja lah tapi.. kan ada 20 paket

Uh iya juga sih

Halah nggak2, kataku. Gak mungkin lah.. kita harus berusaha sendiri tau, ini UNAS.

N akhirnya Chloe pulang dan aku juga pulang ke rumah naik motor
Aku gak niat banget ngegas motor pulang ke rumah. Pikiranku kosong. Mataku menerawang ke langit yang lagi2 gelap di atasku.

bersambung

No comments:

Post a Comment