== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Friday, April 18, 2014

UNAS Hari-H

Pagi2 bangun entah kenapa langsung check line kelas tercinta (halah padahal nongol aja kalo ada perlu atau belum bayar uang khas #slapp)

Al, good luck ya kita pasti bisa, kata temenku
Hum..
Setelah update status di line (Okeeh sekarang Q bener2 ngerasa narsis) "Good luck all"
Aku langsung bangun n nyambar buku Bank Mega Soal bio yang kemarin tinggal berapa bab. Sambil terus doa supaya aku bisa UNASnya

Hari itu aku berangkat lebih awal, jam 6 sampe di sekolah
Jiaah padahal bisasanya jam 6.30 an nguebuut banget sampe sekolah hehe..
Sambil jalan ke kantin Q liat2 sekitar .. ukh masih pagi.. Q bakal duduk sama siapa? Duduk sendirian? Seidh banget.

Di saat yang sama Q liat Ran jalan dari pintu belakang
Hueeee
Ternyata kebetulan banget

Akhirnya kita milih satu meja di kantin buat diskusi
Pas jaman UNAS jam segini udah ramai kantinnya. Jelas. Ran nanya aku tentang fungsi2 otak, lobus oksipitalis, parientalis, ponds varoli, fungsi hormon FSH, LH, estrogen sumva gue masih ingat semua itu.
N aku bisa jawab semuana.
Sambil diskusi2 soal2 yang mungkin keluar hati ini tambah mantap ngejalanin UNAS ini 
plis Tuhan moga Q bisa

Sampe mau bel akhirnya Kepo datang (Oke, aku emang belum mikir alias yang bagus tapi ini nama udah mirip kok.. dan dia emang keponya kebangetan). Dan kami pun  ke tempat ujian masing2.

Hari pertama pembacaan tatib lama banget.. hussahahh aku ngutak ngatik segala perlengkapan di atas meja
Mapel pertama BI Tuhan douka onegai please can you keep my secret (salah) plis2 anakMu ini udah berusaha setengah hidup pliis semoga BI ini gak ngancurin mapel

Ajaib sodara2. BI jawabannya transparan banget. Segala soal lumayan. Kecuali puisi sepisau.
Fine. Apa ini

Aku istirahat sejam dan ketemu teman2ku..
dan aku menyadari ternyata soalku emang yang paling gampang di antara mereka.
Soal mereka ngaco semuaa
Dan sedikit yang sama denganku
Waa.. ternyata emang ga ngancam2 aja 20 soal. Tadi aku dengan begonya sempat takut kalo LJUNnya ga compatible sama soalnya tapi plis deh itu soal udah lengket sama LJUNnya dari awal, bahkan aku yang nyobek sendiri. Plis Mine, Plis.

Si Chloe dapet puisi pot, pot.. dan dia jadi stress, ngira dirinya pot
OK, aq gatau itu puisi apa tapi kayaknya nyebelin juga. Ran juga dapet yang sepisau sama kayak aku.

Akhirnya kita malah bahas BI n sedikit ngebahas bio.
Bel berbunyi n kita harus masuk kelas. Oke aku harus siap buat bio!
Sebelum bio, Pon2 nanya.. kapasitas udara suplementer itu apa
He? Aku ga pernah nemuin soal kayak gitu di paket2 yang ku kerjain..
Tapi akhirnya kita sepakat kalo itu udara tambahan setelah kapasitas tidal inspirasi.. n kapasitas tidal sekitar 5 liter Q bilang (500 cc sih)

Setelah ngarsirin namaku dsb aku mulai buka itu soal.

Soal pertama aku lupa.. gapapa nti aku pikir
Soal kedua .. cagar alam? uughh Mine kamu kok dodol begini.. aku cuman tau taman safari..
Cagar alam itu apa? Yang.. yang cuman murni di alam itu kan ya? nee?
Soal ketiga.. bakteri yang sesuai peranannya
Hee.. Azetobacter buat yogurt? Setahuku buat nata de coco deh (xylinum) 
yah berarti yang Methanobacter penghasil bio gas ini.
OK

Soal2 berikutnya juga bisa. . sampai
Gambar apa ini? Siklus CO2? siklus fosfat?
Nope. 
ITU GAMBAR AKTIN MIOSIIIN!!
DEPAAKK! seumur hidup gue ga pernah nemu pita2 jahanam ginii
Hssh.. jadi aktin yang mana miosin yang mana? yang manaaa? ingetku sih aktin memanjang miosin memendek hssh hssh

Pokoknya ini soal PHP BANGET. Beda dari apa yang kupelajarin setelah ini.
Setelah ngerja mataku memandang kosong. Resah
Ya Tuhan why?? UNAS dulu SMP Q cemerlang banget.. whyy??
Kenapa tahun ini beda pol dari tahun2 sebelumnya kenapa? Kalo sama kan kita bisa dapat nilai yang jauh lebih bagus dari ini...

Lelah deh..

Ternyata soalku persis banget sama Chloe. Yah untunglah sejauh ini kita cuman salah dikit.
Aku pergi les dengan lunglai. Ga ngerti dah..

Perjalanan ke les mendung.. huff. Sesampai di les aku n Ran naruh tas, terus pergi nyari makan buat bungkus, makannya berdua berasa saudara hehe..
Kita mesan nasgor sih.. sambil nungguin makanannya kita nonton video B1A4 Uhukh 
Ini sebenarnya si Ran yang demen boyband.. entah apa motifnya tapi berhubung Q juga suka cowok2 imut Korea jadi ya ikutan aja

Astaga Jinyoung why u so cutee manis banget ini orang
Entahlah he's so my type, no less.
Kita ketawa2 liat dia muter2 ke sana kemari dengan wajah composed gitu haha

Setelah nasi goreng kami dibungkus, kami balik ke les buat ngerjain soal kim n mat. Huff capek
Aku berdoa supaya di UNAS 2 pelajaran berat jahanam ini ga di PHPin lagi plis deh
Kenapa juga tahun ini ada yang ngide nyampurin soal PTN
orang anak2 sekolahku yang mau ke PTN berapa orang.. geez ngerepotin banget
Terus juga UNAS jadi 3 hari? mikir dong ini IPA, yang dipelajarin banyak
Aiku yakin yang IPS juga ga kalah banyak
Soba chan (well, q jg baru tau oba itu "bibi" dan soba itu baru "nenek" jadi mulai hari ini kita anggap saja #digilas) juga ngeluh karena banyak soal absurd yang ga ada di detik2

Hutan di tengah Kalimantan? Mana kutahu?
Pasrah dah.. Bio dapet 7 ya gapapa

Pulangnya Q masih sempat2in main otome game di hape astaga.. Office Lover n Sweet Scandal (kita bahas ini kapan2 jari ini udah maso n pegal uu)
Terus mulai ngerja Mega Bank Kim (YANG BARU MINTA DIBELIIN H-1??!!!)
dan hari itu..
di saat bermaso seperti ini..

aku ditinggal ke FF

Stats bb "ditinggal lagi... #nasib"
Waiiit staph! update status mulu!!
Aku mulai ngerjain soal dari les2an tadi yang notabene mirip2 soal2 tahun lalu
Alhasil ya aku bisa ngerjain

Hawa AC n bed cover hangat.. plus selimut tebal
3 penggoda sado ini
bikin aku ketiduran.....

bersambung

No comments:

Post a Comment