== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Saturday, March 11, 2017

Capek bgt

Ah,, tau ga bloggie. Padahal aku selama ini udh muakkk banget sama kefarmasian. Tugasnya banyak nggak habis2. Belum lagi gara2 dosen sialan dan nilai biofarku yang jelek banget.. masa iya 10?? Gara2 gw kebalik nyari konsentrasinya. Mampus

Di saat semua udah bikin gw muakkk jenuh se eneg2nya.. dan tibalah hari Jumat yg menenangkan which means aku bisa bersenang2 ninggalin ini semua meski hanya sebentar.. ada kejadian yg bikin gw kehilangan hampir semua masa bebas gw.

Aku sampe capek ngomongin ini. Padahal aku bener2 udh mengusahakn supaya hp sial itu nggak ilang.. Pada akhirnya ntah TAI macem mana yang nggak berusaha ngembaliin hpku. Padahal manusia itu jg pst ada kekurangan.. harusnya yg lainnya mau dong ngebantu ngembaliin hpku kayak aku ngembaliin tiket EXO yg nyasar ke rumahku. Ini sungguh ga adil.

Akhirnya setelah nyerah.. ngga ada lagi yg bisa dilakuin n ga ada harapan nemuin hp itu, aku lgsg ke Marina sama papaku dibeliin hp. Baru kali ini aku beli hp dengan muka lesu, Aku belum makan dr jam 7 pagi sampe jam 3 sore. Tapi bukannya laper aku malah mual banget kebanyakan mikir. Aku udah usahain lacak nomor hpku jg ga bisa. Rasanya pingin mati aja tapi mati jg terlalu jauh.. hidup juga aku merasa di depan ada tembok tebal 100 m an yang bener2 ga bisa ditembus. Buntu, dan aku tau di depan sana masih banyak tembok lain menanti.. sementara aku sendiri udah capek dan berlumuran darah, bener2 kritis. Nggak kuat.

Ya sudah gimana lagi, Aku udah protect dan utak atik hpku skrg. Aku jg beruntung lineku selamat datanya masih ada semua meski aku ganti HP. Tapi tetep aja sumpah aku nggak habis pikir. Kalo biasanya gw nyumpah2in yang ngambil hp dan berniat mau ngebunuh dia kayak biasanya, kali ini aku lebih merenung menangisi nasib sendiri. Kasian banget sih lu min, lu udah eneg di farmasi, cuma mau istirahat jumat - sabtu, yang ada malah gw ngusahain telpon grab sabtu jam 1 pagi.. nerima kemarahan ortu gw *yah emg gw yg salah tp gw kan udh berusaha.. ngga ada yg mau tau hal itu ..*
Padahal udah capek bgt tp ga bisa langsung tidur. Uang hilang juga.. Kasian bener ortuku udah susah jd hrs buang uang gara2 aku

Sial terkutuk kamu tai sampah anjing. Makan tuh uang haram ngambil hp orang biar aja di neraka dihabisin terus. Mau ngomong biar ttp ga diampuni meski udah tobat.. tp Tuhan itu jg maha pengasih banget. Sedosa apasih kmu smp Tuhan jijik dan ga mau menyambut kamu dengan tangan terbuka.

Oke fine gini aja. Lu gak tobat yo wes panganen dosamu, lu tobat balikin hp gw baru selamat lu sampah. Aaah ada aja.. pdhl aku udah mau ke exordium malaysia. Aku di mobil bahkan sempat mau jual tuh 2 lembar tiket EXO nyasar yang mau kukembaliin tp ga diambil2 itu. Persetan, peduli apa gw. Gw udah susah2 mau balikin tiket orang yg nyasar pdhl udh sebulan ga ada tanda2 dia mau ambil nih tiket, eh giliran hp gw ilang, ngga ada yg inisiatif mau balikin hp gw kayak yg gw lakuin. BODO AMAT.

Ah tp bener kata orang Tuhan maha tau. Baru aja pulang mau buka situs calo buat jual tuh tiket.. mamaku bilang udh diambil Fedex tiketnya wkwkwk. Ya sudahlah, toh klo kyk gtu nambahin dosa aja dah gw.

Yang hebat itu papa mama gw, yg punya anak gak genah kayak gw sumpah. Waktu di mobil aku tidur krn capek pusing n mual, terus mikir 'dosa apaa aku ini sampe kyk gini..' tiba2 papaku bilang "Kalo kamu ngga berbuat dosa.. ini mgkn bakal bawa sesuatu yang lbh baik buat kamu.. gatau apa" katanya dengan cool sambil nyetir. Yaa manusia mana jg sih yang ga buat dosa.. gw sendiri sebaik2nya jg sering kok buat dosa. Aku tp bener2 ga mikir kalo aku buat dosa yg sebesar hapeku hilang sebagai gantinya. Malahan aku baik bgt ngusahain ngembaliin tiket. Yah sering kok, aku berbuat baik ke orang, kayak aku beli koran orang yang di lampu merah, terus aku kasih uangku semua ga minta kembalian, balesannya aku malah harus pulang sia2 krn aku telat daftar di kanim.

Kadang aku gak mau nyalahin Tuhan. Aku selalu percaya Tuhan jagain aku, ngasih aku yang terbaik. Yang terbaik, itu susah kita tau.. kita maunya yang bagus2 mulu sih.. terus ketika bencana dtg kayak gini.. jadi kecewa sama Tuhan? Aku juga manusia sih. Tapi aku belakangan ini lebih bergantung dan percaya sama Tuhan, jadi ga sekecewa itu. Tapi damage after trauma tetep ada. Aku jadi ngga mau baik sama orang untuk sementara waktu.,. toh buat apa. Aku baik mereka belum tentu baik padaku. Aku percaya sama mereka nanti aku yg rugi sendiri.

Terus tadi mamaku bilang hal yg bagus sampe aku yg kyknya sudah ngga bisa nangis ini jd hrs mati2an nahan tangis biar ngga keliatan lemah di dpn mama sm adikku. Hiks
Dia bilang "kebaikan, itu pasti ada balasannya. Entah kapan itu. Kamu tunggu aja.. entah setahun lagi sepuluh tahun lagi ga ada yg tau. Firman Tuhan itu mutlak kok hukum alamnya,kalo kamu tabur dan tanam kebaikan kmu jg bakal tuai kebalikan, meskipun skrg keliatannya kmu kecewa kmu udh berbuat baik tp balesannya malah kayak gini"

Aku ngga bisa mengelak. Terus dia lanjutin

"Adikmu ini kan waktu itu mau beli hp. Sebenernya papa mama bisa aja langsung ambil uang di rekening terus beliin dia hp. Tapi ngga, kita tahan dulu, kita biarkan dia nabung. Tuhan juga gitu, pasti dia, lebih dari kita yg orangtua manusia ini, pingin kasih lebih buat kita, tapi tetep aja Dia tahan dulu, Dia biarin kita belajar. Pas adikmu udah kurang 500 rb uangnya buat beli hp, langsung kok kita tambahin uangnya"

"Terus ayak anaknya temennya mama yg masih kecil, Hannie.. Dia loncat2 aja ga peduli dia bisa bahaya, jatuh klo loncat2. Temen2nya mama pada berusaha jagain dia. Kamu juga, meski kamu gatau klo kmu bisa dlm bahaya, tp orang lain pasti ada yang siap nampanin kmu kalo kamu jatuh. Terus lagi, waktu itu si Hannie itu dorong2 papanya terus mungkin soalnya papanya itu kayak ganggu dia. 'Biarin aku, aku mau bebas jangan ngikutin aku terus'. Si papanya memang minggir tapi matanya terus tertuju ke Hannie buat ngawasin anaknya terus. Ya, Tuhan juga kayak gitu. Kadang kita manusia ini gak suka dgn apa yang Tuhan lakuin dan mau ngejauhin Tuhan terus tapi meski gitu dia itu selalu ngawasin dan ngelindungin kta"

Sumpah lo aku ini mau nangis, aku udah mau ke toilet aja td buat nangis disana .. mataku udh berkaca2 banget pas dengerin ceritanya Hannie sm papanya yg jagain Hannie terus hiks. Paling ga kuat kalo tau masih ada yang merhatiin kita selama ini padahal ga ada yg peduli. Untungnya td kita lgsg bercanda2 lg jd aku nggak smpt nangis hiks
Rasanya kok gw ini dosa bgt dah.. hina bgt. Gw ini siapa sih pake mikir kayak gitu segala astaga. Tapi nggak nyalahin juga sih aku soalnya pas itu bener2 udh lelah tp ketambahan pikiran lagi jd kayak why god, whyy? Kenapa nambahin masalahnya tuh kudu skrg. Tapi nggak tau juga yaa semuanya itu terserah Tuhan juga..

No comments:

Post a Comment