== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Saturday, May 23, 2015

Misi mencari Wifi

Yah karena dari tadi post nya yang gak enak2 mulu sekarang yuk kita post yang lain

Jadi kemarin tiba2 ada keadaan urgent. Percetakan akrilik yang di univ nee chan sama Chloe nggak bisa nyetak akrilik kita tepat waktu. 8 Juni. WTF entar anicult udah ringkes2 terus besok baru selesai gitu. Lah terus di anicult kita ngapain, ngumpulin PO? Haduh ini bukan asuransi keles.. mana ada orang yang mau bayar di event dimana mereka bisa langsung dapet barang. Kecuali orang super kaya yang udah hopeless gimana ngurangin uangnya well

Pas aku udah nyantai2 bilang mau ke persekutuan, tiba2 harus terus standby di line ngebahas ini. Waduh padahal aku kan gak ada internet nih gimana caranya mantau line, bisa dihajar sama temen2 nih (nggak sih sebenernya cmn 1 orang yang bakal ngehajar aku kayaknya).

"Mine, gak pergi ke persekutuan?"

Waduh aku sih maunya di rumah aja maaa tapi kalo gak ke persekutuan ntar malah diajakin yoga tubuh rerah semua, ampun gw ga mauuu. Bener2 males deh. Lagian kalo persekutuan enak cuman duduk, nyanyi2, dengerin firman, doa pulang #srap
Jadi aku menyusun rencana.

Plan A. Aku berangkat ke kampus (persekutuanku di daerah deket kampus), terus beli kartu di tempat langgananku, n cari tempat beli pulsa langgananku. Setelah ngolor2 supaya bisa lama pake wifi rumah #orz, aku pun berangkat. Maunya sih ntar nongkrong di kost temenku Suki (aku belum pernah jelasin tentang dia tapi semua nama samaran selalu kuambil dari nama aslinya kok. Iya, namanya ada 'suki' nya keren banget kan)

Ternyata Plan A gagal gara2 kartu internetan termurah *tak sebut merek* nggak pas di HP ku.. nggak bisa dapet jaringan terus gitu loh, meski udah dicoba 2 kartu. Untung mbaknya baik banget mau nolongin aku. Dia cobain kartu empati #parody. Eh bisa. Nah aku yang jadi was2 berapakah harganya

"Sorry ya ce yang simpati ini mahal, harganya 60 rb" (kartu sebelumnya 20 rb doang)
Ebuset emoh, kok mahal banget huhuu. Sambil terus copot pasang kartu ada yang nyanyi lagu2 galo di depan, sambil metik gitar lagi. Suaranya juga melas. Cukuph bang cukuph. No more of this

Akhirnya dengan senyum apologetic aku kembaliin kartunya dan langsung jalanin Plan B
Plan B. minta wifi gratisan di kost Suki. Di depan pagar aku bingung. Rasanya dia belum ngebales lineku. Tapi di jam segini biasanya dia pasti lagi di luar nyari makan. Err apa aku coba Plan C

Plan C. Pergi ke Dunkin or DD for short dan dapet wifi di sana, beli 2 biji lah paling berapa.. err.... sekitar 15 - 20 rb an lah. oke plus parkir.

Pas lagi ke sana... mikir kenapa sih nggak nongkrong di kostnya Suki aja. Lah.. Maka aku pun balik lagi ke sana. Pas mau parkir disuruh orang pindah ke sebelah #shot death glare.
Ya udah. Aku masuk dan ketok2 pintunya. Aku yakin banget itu kamarnya meski gak pernah merhatiin, soalnya ada bungkus mie tropicana yang kita beli di indomaret kemarin lusa.

Tok tok
tok tok

.... berarti emang belum pulang. Lanjut Plan D.
Pasti biasanya orang2 itu mandeg jedog di Plan C but didn't happen to me

Plan D. Make wifi di i-point. Ya setidaknya aku bisa beli matcha atau latte, atau choco pie di sini. But ketika markirin si abang tukang parkir dengan senyumnya dateng. Wah dari pengalaman sebelumnya parkir di sini malem2 mahal buanget, jadi untuk antisipasi aku langsung nanya "cuma sampe jam 9,  berapa pak?"
"5 rb"
EBUSET GILAK LOO masa cmn 1 jam aja semahal ini
"Eh.. kapanane 4 rb" aku gak boong kok, pas nyari parkiran buat padus kena segini
"Eh ya udah wes 4 rb ae"
tetep gak rela tapi ya wes lah daripada luntang - lantung.

Aku masuk n langsung nanyain tujuanku ke masnya. Well klo ga dapet wifi kan ya gagal misiku #heh
"permisi mas, di sini ada wifi kan?"
"Ah iya, untuk pembelian minim 20 rb ntar bisa ditukerin voucher wifi"
"Ah iya mas makasih ya"

Lalu setelah itu terjadi perang hebat antara aku dan rizuku

"Ah 20 rb untuk wifi sekali pake, cabut Mine, cabut aja. Uang kita gak sebanyak itu tauu"
Nggak, uangku banyak tapi akunya yang pelit
"Halahh kita lo mau kemana lagi riz, udah deh kita pake aja wifi di sini, daripada malah luntang - lantung ga jelas"
"DD aja dehh setidaknya donatnya lebih murah"
"Yakin amat"
"Eh ada bento.. apah di sini teh Javana 3300? di deket rumah 3000 *wes males nyensor merek w*. Terus koala march 7000, di deket rumah 6.300"
Gawat aku malah jadi studi banding
"Waah ada es krim roti, this is life.. 25 rb #muales"

Akhirnya aku bener2 gak rela pake uang 20rb. Untungnya abang parkir pun dengan baik mau ngeluarin motorku meski aku gak bayar. Gapapa katanya. Abang aku padamu #woe

Udah aku mau pulang ajaa,. meskpun ntar keliatan kayak nggak ikut persekutuan dan bikn mamaku marah (persekutuan selesai jam 9 - 10 an biasanya, yet sekarang masih jam 8) tak ada yang lebih murah daripada wifi di rumah.

Kesimpulan Cari wifi di luar minimal 20.000 kawan.

Akhirnya aku jalanin lagi Plan C. ke DD. Aku pun ngelewatin sebuah warnet tempat aku langganan dulu pas lagi gak ada inet di rumah dan tempatku ngisi KRS pas panik wifi rumah lemot tak memadai.

Pas mau coba beli pulsa di sana.. (aduh minimal 20 rb lagi dong), ada tulisan cerah yang menarik perhatian mataku yang udah rerah.
"KEDAI KOPI FREE WIFI"
kopi sama wifi itu udah satu paket yah

Singkat kata aku langsung pesen kopi BCA eh ABC di sana dan duduk sambil pake wifi yang udah disediakan ohoho.


Aku gak ngerokok pls. Itu kebetulan ada asbak sama rokok di meja.Tapi karena sekali ini rasanya kayak bapak2 banget yah maka momen ini aku abadikan ufufu. Bener2 nggak sesuai sama imejku yang duduk manis sambil ngescroll hape cantik.
Tapi wifi di sini cepet banget. Dan ternyata kopinya cuman 3 rb meski gelasnya kecil dan kemanisan lol.
Dan gak bayar parkir pula ahaha


Akhirnya jam 9 dan aku pulang, ternyata toh mamaku gak nanya apa2 lol
==
Tambahan : 
Suki : "Mine, sbb tadi kenapa? Aku lagi gak di kost, tp di kost lagi ada ceceku sih"
Me : "Ahaha gak papa Suki, aku tadi cari wifi ww maunya numpang #lupakan diriku"
Suki : "Oalah hahahaha"

..
Berarti tadi pas kuketok2 ... moga cecenya Suki gak ngira kostnya berhantu















No comments:

Post a Comment