== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Friday, May 9, 2014

3 hari masak maso

Sebenernya udah lama ini ceritanya tapi ya.. berhubung kena project jadi gak bisa nulis..
oke..

Day 1
Masak mie kuah keju .. sebenernya yang masak J chan lol, aku cuman ngelihatin aja #bejad.
Jadi pagi2 itu.. kami lapar n ga ada makanan di rumah, ortu juga keluar.

J chan : "nee chan, kita mau makan apa ini.. nugget? atau bikin caplok mie?"
Mine : " Jiah.. itu mulu, nih ada resep nemu di facebook" *kok tepat banget ya*
J chan : "He apa ini *baca* kayaknya boleh."

Dan jadilah, dia yang masak, aku bikinin tugas inggrisnya dan teman2nya #apaa
Ya udahlah.. doing this's better than cooking #duar
Taunya kuahnya buat dua porsi nih kayaknya..
dan.. kejunya 4? Banyak banget, meski gak eneg makannya tapi tetep aja.. banyak..

Karena itulah pas siangnya kita bikin lagi aku yg turun tangan. Kejunya 1 (aslinya mau 2 tapi apa daya tinggal 1), bumbunya dibanyakin. Dan..

Waah ini lebih enak.. tapi kok mienya kurang. *le ngerebus mie lagi*
J chan : "segini udah cukup matang nee chan?"
Mine : " yah.. iya lah, udah angkat aja" *sebenernya ga sabar pingin cepet makan lagi*

Dan setelah ditiriskan ternyata.. masih keras?

J chan : " ... sikat aja deh"

Day 2
Muhaha jalan2 sambil bawa mobil berdua bareng J chan selalu asyik. Tepatnya ga ada ortu selalu asyik #hei.
Habis pulang dari renang di Gym, kita nyari steak, dikarenakan pas mau beli steak di cafetaria, masih pada tutup semua, masih jam 9 sih.

J chan : "Nee chan, kita beli di Kampoeng steak aja yang dekat sini"
Mine : "Oh, oke.."

Tapi pas di tengah jalan aku jadi berpikir gimana kalo kampoeng steak tutup juga?

Mine : "Oi J chan, makan di kebab aja ya.. atau.. makan di HCOS ya?"
J chan : "Nee chan maunya apa sih? kan kita pingin makan steak"
Mine : " Ho oke, kita liat dulu ya"

Di sebelah kiri jalan... masih tutup.
Depaque! terus kita harus kemana?

Mine : " Pulang aja yuk.. tapi masih ga rela ini udah niat makan di luar soalnya"

akhirnya kita nemu Gotri huff.. nasi goreng n ayam sweet n sournya enak, kita tukar2an

Sampe di rumah entah kenapa kita tumbang di tempat tidur.. kok.,. segini capeknya renang doang?
Tiba2 aku dipanggil mama, disuruh bantu motongin sayur katanya, sasugay.
FYI aku ga bisa motong sayur sumva.. jadi merinding sendiri.

Mama : "Ini kacang panjang potongin, kayak gini"
Mine : *dalam hati* ho.. beginian sih gueh bisa hohoho
Mama : "Udah?"
Mine : "Udah"
Mama : "Nah sekarang kupas ini timun"
Mine : *staring at the timun* but how..... yaru shika nai na.. *mulai ngupasin timun with all my might"
Mama : "Heh motong kok kayak gitu.. gak bener ini kamu ga bisa ngupas ya"
Mine : *terdiam sambil terus mengupas* ... baru tau juga ga bisa ngupas masih disuruh.. haah.. ini juga udah bagus dikupasin
Mama : "Ini kacang panjang belum selesai dikupas juga"
Mine : Eghhh urusaiii

Day 3

Mama : "Mine bangun sini bantu masak"
Mine : Mataa?? dan aku belum bangun tidur ini.

sebenarnya..

kurang lebih 40 menit lalu, maidku datang n bangunin aku, suruh bantu mama masak.. 
dan kamu tau bloggie? Aku cuman bangun, bilang iya, terus tidur lagi.

Kirain mimpi.
oh mimpi.

Sampe akhirnya Mamaku bangunin aku, nyuruh ke dapur bantuin masak.
Kirain monster, ngajak tarung aku yang masih level satu.
Entah tapi sumva aku bisa liat parameter n tulisan LV.1 warna abu di pojok kanan bawah

Paling cuman mimpi

Sampe dibangunin yang ke 3 kali.. baru sadar.. dan bingung itu mimpi bukan #huff lelah
Yah aku memang sleepwalker sih.. kalo masang alarm jam 4, pasti jam 6 nya bangun dan nyadar kalo alarmnya mati.. jiah


Le di dapur, disuruh ngupas kentang
Mama : "ngupasnya jangan tebal2, nti dagingnya ga ada"
Mine : *Staring at the kentang* ini.. umbi batang.. cadangan makanan disimpan di batang BUKAN!
Oke, mulai mengupas *meyakinkan diri bahwa saya jenius di bidang kupas2an"
Mama : "Aduh kamu ini motong model apaa.. udah kasihkan maid aja"
Mine : egh..
Mama : "Ini sekarang cambahnya cabut akarnya ini"
Mine : eto.. zenbu?? #dies segunung gini
hiks tapi gimana lagi.

Satu demi satu gue cabut.. sedih dah.. kemudian lama2 karena gue non maso, jadilah 5 cambah aku tumpuk dan langsung potong akarnya jiahaha
Tapi tetap aja.. masoooo

entah berapa menit kemudian.. aku selesai.
Memasak itu. maso.
Dan ini masak sup, maka hasilnya pun.. pasti biasa.. haah...

Yang paling dewa adalah pas masak nenek.. 
Mama : "masukkin ini neneknya ke dalam wajan pake tangan"
Mine : *terdiam* pa.. pake tangan? he? gi,, gimana kalo neneknya tiba2 keluar da.. dan nancep di tangan? GYAAAA
tapi meski gitu aku diam aja dan tetap ngeluarin satu2 pake tangan. 
Hingga setelah ngaduk.. aku sadar.
Kan neneknya udah dibekuin di freezer.. jelas udah pada matilah. oh.

Dan yang paling hebat adalah.. pas aku balik nenek2 itu.. ada esnya. neneknya udah kebangetan bekunya.
Wah...

No comments:

Post a Comment