== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Thursday, February 23, 2017

Mau muntah

.. Erghhh pagi ini rasanya feelku ga enak bgt. Secara fisik aku masih bisa dibilang ok.. cuman aku bener2 merasa drop. Udah tidur cukup juga masih aja... Tapi yang parah itu bukan badanku tp pikiranku. Aku bener2 udah muak aku bahkan sampe gatau apa yang mau kutulisin, padahal aku td bener2 mau numpahin semuanya disini. Gak ada satu orang yang harus menderita aku omelin hal kayak gini makanya aku tulis aja disini. Orang pasti punya masalahnya sendiri.. sekalipun teman akan selalu ada buat dengerin curhatku. Nggak deh hehe.. lagian nanti aku juga ntar bisa dikira cengeng.

Kemarin di les2an aku terdiam. Aku kok nurutin ortuku terus ya dari dulu... mereka sih ngomongnya ini demi kebaikanmu ini nanti hasilnya kamu yang merasakan. Tapi apa iya.. ya bukannya aku gak percaya sama mereka, aku sendiri sudah banyak remuk kena proses2 dari jalan yang mereka pilih. Seandainya jalan itu aku yang pilih sendiri apa tetep akan merasa kayak gini?

Aku capek lih. Semester 6 katanya bakal lebih santai tapi baru 2 minggu aku rasanya udah mau muntah. Eneg banget rasanya, kayak udah 7 minggu kuliah gitu loh. Semua semangatku sudah abis. Meski belakangan aku semangat karena setidaknya aku bisa aktif di kelas, topiknya kosmetika (minat yang aku pilih), dan itu menyenangkan, tapi ngelihat tugas yang sebanyak ini, siapa yang nggak pingin muntah. Harafiah.

Papa mamaku gatau seberapa parahnya aku. Mereka tinggal terima jadinya aja, IP3, tetep bayar uang sesuai beasiswa, dan belakangan mamaku nuntut malah skripsi 3.5 tahun. Plis, tolong sadar. Aku udah bisa niat sampe sini dgn IP 3 aja seharusnya kamu ga usah nuntut macem2. Aku sangat capek. Kalo gak ngerjain tugas nanti juga rempong. Aku bisa aja ga peduli dengan itu semua, tapi dari dulu aku selalu terdidik untuk ikut jalan yang seharusnya.

Dosen2 ga peduli dgn itu. Tugas tetep dikasih, masih juga harus cari pustaka aslinya dan baca. Bukannya aku mau bilang males, aku juga tau kok itu tugasnya mahasiswa. Tapi.. tolong dong, pertimbangin waktunya. Apalagi anak yang ambil 23 - 24 sks kayak aku. Apa sempat?
Gini ya, I have life. Kalian sendiri para dosen pasti sadar kalo anak 23 sks itu sendiri aja jadwalnya udah penuh bahkan pindah 1 mata kuliah ke hari lain aja ga bisa krn mana2 pasti bentrok. Itu aja apa kalian gak mikir kita juga ada les dan kegiatan lain? Hidup kita bukan cuma di kampus. Aku sendiri anak rumah dan krn ada ortu, pasti tuntutan dan hal yg harus dikerjain lebih banyak daripada yang anak kos.

Terus, pulang itu kita udah capek. Istirahat. Bangun, waktunya cuma buat ngerjain tugas. Kalian suruh kita cari pustaka aslinya. buka buku aslinya. Belum lagi ada dosen yang marah2 gara2 kita dateng masih belum prepare materinya. Sadar, waktu kita nggak sebanyak itu. Sadar, kita kesini cari ilmu, harusnya kalian yang kasih (untungnya kebanyakan dosen gak aneh2 kayak gini). Kami mau kok aktif, tapi tolong, jangan suruh kami aktif di luar waktu kuliah. Sebisanya jangan. Bener2 nggak ada waktu buat diri kami pribadi. Bener2 keforsir parah, praktikum apalagi.
Sadar juga ilmu kalian tuh emang udah beda level, udah ngajar berkali2 sampe nancep di kepala. Jangan marah2in kami kalo kami gak inget materi 2 tahun lalu yang cuma dikasih satu pertemuan aja. Mau dikatai kasar?

Nah, itu belum kalo ada dosen yang marah2in kita. Bikin males tau gak. Aku udah pernah mau tukaran gara2 ada satu dosen brengsek ngajak rame. Kurang ajar, mentang2 pangkatnya lebih tinggi ya, bisa marah seenaknya, sini rame aja sekalian.

Guru pianoku juga untungnya ngerti aku meski sebenernya mau kulemparin jurnal. Enggak, dia baik banget kok, dan karena itu senenere aku merasa rada bersalah, tapi dia juga harus bener2 tau kalo waktuku udah kesita buat ini semua. Aku seharusnya juga gamau les piano, udah ga penting, buang2 uang, disuruh ortu, aku harus bolak balik rumah - les... aku ga ada waktu. Guruku bilang kalo hari sabtu. Lah terus kalo seminggu aku belajar terus aku lo juga butuh me time ya Tuhan,, gini banget seh

Terus abis masuk IPA, masuk fakultas farmasi, dapet IP3, skripsi 3.5 thn, terus..? Apoteker.. harus tah? Aku merasa ga bakal kerja jadi apoteker, so itu bakal cuma buang2 duit dan waktu. Demi apa? Gelar? Kalo aku berhasil, mereka tambahin tuntutannya. Kalo aku gagal, aku akan ngerasa kecewa dan mereka jg bakal kecewa sama aku. Stay on the same cycle. Aaargh. Kalo aku punya alasan sendiri pst mereka bilang pilihan mereka lebih baik. Give me time to breath. Pingin banget abis 3.5 thn aku bisa pake hakku yang 0.5 thn itu buat santai sejenak. Tapi apa? pasti mereka gak mau aku pengangguran. Tapi mereka gaktau semua beban berat yang aku bawa ini bener2 bikin capek setengah mati. Tuhan aku capek...

1 comment:

  1. hai! i found your writing and read this....baca tulisanmu, kamu masuk tahun kedua kuliah ya? hmmm...dengan tekanan-tekanan yang kamu ceritakan diatas, menurutku kamu cukup kuat loh. mungkin berat rasanya harus melakukan sesuatu yang bukan passion kita. Kalau dilihat negatifnya, yah itu jadi penghambat buat kita, tapi kalau mau dilihat positifnya,, anggep aja kamu lagi keluar dari zona nyaman. lepas dari itu semua segala sesuatu yang paksaan atau dituntut, coba cari celah untuk menikmati apa yang sedang kamu kerjakan sekarang. have a great day!

    ReplyDelete