== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Monday, October 27, 2014

Pinch Pianist

Judul yang (mungkin agak) keren ini kupilih dari status pinch server Oikawa Haikyuu wkw. Pinch itu kan orang yang muncul pas lagi dibutuhkan banget well idk sebenernya biarin aja kayak gitu definisinya #ditimpuk

Jadi pada suatu saat aku beserta teman2 sekelompokku diajak (atau diseret) gabung ke klub paduan suara. Ya well aku ikut2an aja, kali aja masuk cuman nebeng nyanyi n bisa kenalan sama banyak orang. Satu persatu ditest dan akhirnya giliranku maju. Awalnya ya biasa aja disuruh doremifasolasido sampe setinggi mungkin. Ya aku sampe di A oktaf kedua. Aku bilang "haha udah cukup segini aja ternyata, 2 oktaf penuh emang agak susah" *teringat gita gutawa*

Tiba2 si kakak nanya "Lo kamu bisa main musik ya?"

"Eh ya.. bisa, kakak kok tau"

"Iya dari bahasamu 2 oktar, eh kamu jadi pianisku aja ya" katanya dengan mata berbinar

..
Ya sebenernya aku juga pingin sih tapi aku udah bilangin kakaknya kalo aku gak berapa jago, apalagi main pop soalnya dasarku klasik tapi dia bilang gapapa. Oh ya udah.

Hari yang ditunggu buat pertemuan paduan suara akhirnya dateng. Oke, aku siap jadi pianis. Aku udah berlatih buat ini. Seburuk2 apapun, aku harus bisa

Dengan PD aku melangkah masuk ke ruang. Singkat kata abis pemanasan, aku dikasih lembaran lagu "When you believe", yang untungnya adalah not angka.

"Nah ini kamu latian sama Dika ya, dia pianis sebelumnya. Cuman karena dibutuhin di suara bass mau ga mau dia harus pindah."

kokoro copot dan gelundung di tanah, waduh gak PD banget nih.

udah gitu ditinggal berdua aja, awkward dah. Aktifin mode 'fokus pada pekerjaan'

Awalnya sih gapapa. Really rapopo sampe dia bilang aku harus pake chord Es buat pindah ke kunci As.

...
Kunci As
...

Boro2, main kunci A aja masih kutranspose *malu2in* tapi karena aku ga mau terlihat malu2 in akhirnya dengan segenap tenaga, pengetahuan, kepintaran, dan untung2an aku berusaha menghafal chord2 seperlunya. Akhirnya berhasil
tapi sumpah
Itu penuh perjuangan

Apalagi itu kan ada bahasa mesirnya. Stress banget udah gak tau lagunya, chordnya juga absurd, salah2 keteken fals, MAIN SEORANG DIRI LAGI << ini yang bikin parahnya makin parah.

Belum selesai gugupku semua anggota paduan suara katanya coba nyanyiin lagunya diringi piano. Kita harus tampil 5 hari lagi

..Awalnyha sih gapapa #copas. Lama2 udah chordnya makin salah semua, temponya makin lamban, lupa overtone lagi abis dah ahahaha #despo.
Untung si Dika makhlum2 aja #nanges lo baik sekali sih bro...

Akhirnya aku pulang dengan despo habis2an, menanggung semua beban ntar kalo aku salah main gimana....
TENANGLAH MINE KAMU PASTI BISA.. ya setidaknya ini bukan lagu klasik
yang harus kulakukan adalah
dengerin nih lagu sampe bosen mampus hahaha #gelundung

No comments:

Post a Comment