== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Sunday, June 15, 2014

H1 anicult

Sebenernya ini aq udh ngetik di hape dgn maso beberapa hari lalu tapi belum smpt disave dan ketumpukan draft doujin kagehinaaa astagay seberapa ga normalnya nih hidup. Yaudah pokoknya ini aq ngetik ulang raurus typo gak #bohong. udah rerah nih :v
Aq dubangunin pagi itu oleh 2 orang nistah dan kakiku ditarik2 sama chloe. muweh jam berapa inih.. tega kalian bangunin aku walo masih jam.. 5.30 sungguh tak rela. Baru setengah bangun mama Chloe buka pintu dan liat ke kami. "Ah iya, ai lupa ada yang nginep". Kami cmn ngangguk doang. Duh, rambutku masih berantakan.

"Udah siap semua barangnya?" ai pun berjalan ngedeketin koper pink yang diharapkan dapat menyamarkan bukti kenistahan barang kami. Sebelum Chloe sempat menahannya, sang ai udah berhasil buka tutup koper kami.
Gulp
Oh, map pink berisi postcard dan sticker kami ngehalangin pandangan duluan. Huff.
Untunglah  soalnya di dalemnya tuh, ada beberapa amplop cokelat berisi pin, kipas, note etc yang tulisannya:
Kuroko no harem basket
Voli homo
Uta no prince sama : boyband homo
Pliiis ambigay banget.

Setelah mama Chloe pergi, kami langsung ribut siap, apalagi kan Nina udah di PTC dari jam 7!  Kasian klo dia nunggu sendiri. Kami makan bakso, 3 biji, lagi. de javu deh sama sarapan aku kemarin.
Sempat bingung juga sama uang haram sisa akrilik kami soalnya dihitung2 masih kurang 60.000!! Ini gara2 soba blm bayar bagiannya, jadi susah  padahal chloe udah lunas dan aki malah nombok. Akhirnya setelah pikiran2 absurd sampe mau transfer n nitip uang ktp dsb, chlle nombokin 60.000nya.papa Chloe baik banget nyemangatin kita n bawain aqua2 gelas buat nanti.

 Dengan penuh haru karena masalah selesai  kami masuk ke mobil, rencananya nganter aku di rumah, mereka otw ptc dulu n aq nyusul sama akriliknya. Awalnya kami mau nelpon ainya jam 8 sesuai rencana, tapi ga deh, biar mamaku aja yang nelpon di rumah, biar tegas n direspon muhehe. Aku sampe. Semua d rumah pada ribut nanyain kabar n bantuin aku. Aku masih harys disuruh ngurus halaman 1 formulir monbu krn halaman 1nya g sengaja dirusakkin papaku. Plis

Aku sempat ngeprint katalog yang tadi kita bikin. Total 4 lembar. setelah nyiapin bekal, air minum, suplemen dll , kami berangkat, aku, papa n J chan.
Papaku tau kalo kami ga bisa tidur ( meski aq sempat tidur sebentar) dan karena itu dia ga ngebolehin aku nginep di rumah chloe malam ini uukh.



Akhirnya kami hampir sampai di tempat akrilik. Aku ditelepon chloe, cmn mau mastiin kami dimana. Sebelumnya aku udah telpon ainya

(Nada yang lebih preman lagi) " Ai, ini atas nama soba, akriliknya udah bisa diambil?"
(Suara Rerah) "iya, silakan diambil aja"
"Oh udah jadi ya ai"
"Iya udah, silakan diambil" pasrah banget
"Oh yaudah, makasih ya ai"

Pikirku sih, nyampe2 aq tinggal itung punyaku x3, punya Nina x5 lah. Sama Yang kancrit x1 hana, baozi, nora.

Door, hidup ini nampaknya masih kurang sadoin aku deh. Begitu aku bilang, oke saya periksa ya mbak *senyum* .. ya masih gapqpq sih, desainku ya x3 semua. On. Everything's under control.
Sekarang punya Nina. Hmm? Matiih kok.. kok ada yang x4 n x5? Lo Ini gimana siih?? Aku puyeng. 220 biji akrilik bertebaran senyum2 menghaina di depanku. Jauh di lubuk hatiku yang paling dalam aku bilang... aku jahat juga ya. Akrilik 220 biji kan banyak banget, pasti ainya kelabakan kemarin lembur karena kami. Tapi ya tetap salahnya ngomong ga sesuai waktu lah.
Lo.. ternyata ada segebok desain yang banyak banget dan bentuknya gak sama. Iniii
Ini kaaan satu bagian dari akrilik yanh x4 itu. Gagal paham dan gagal jelasin, tapi intinya, ini adalah kekurangan dari desain x5 yang cuman tercetak 4 itu dapuuuq gue kayang neh.
Stay cool lah. Aku Pilah2in semuanya terus gabungin supaya desain mereka x5. Lo, usagimodoki kok ga ada keychainnya? Harusnya noragami kan phonestrap? Kok Jadi keychain jg? Lo, kok gak brning belakangnya putih? Kok ada yang 2 sisi meskipun kami mintanya cuman 1 sisi dan sebaliknya? Loo desain kita n Levina itu total berapa? AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
GA NGERTI DAH AKU FLIP AJA INI TABLE YAAA

Akhirnya aku cuman naruh kepala di meja sementara papaku dan mbaknya ngambil alih ngitung akrilik. Aku udah gatau lagi lah ya.. depresiiih
"Nah jadi gini ya, yang ini kan ada 25 desain, coba kita cek ya. Udah? dan ini ada masing - masing 74 buah"
=== kita skip bagian ngeceknya sumvah desperate ===
"Jadi ini semua totalnya 160.000"
==kita skip lagi.. aku gagal paham banget==

Aaaah akrilik Hana Baonya ga adaaa ini harus gimana ya aku.. jadinya malah ngurus lagi  lebih jauh.
"Tolong dilihat dong di emailnya soba, itu ada yang masih belum dicetak"
"Waduh apa iya ya? yaudah nanti saya lihatin"
"Tolong ya mbak itu butuhnya hari ini"
"Iya, moga nanti siang bisa"

Pelajaran dari sebelumnya, kalo butuhnya besok setidaknya bilangnya hari ini lah. Aku juga bilang gitu di telepon.
Akhirnya setelah ngelunasin semuanya dengan rerah aku langsung tancap ke PTC.
Sebenernya aku ga pingin banget J chan ikut ke PTC, ke Anicult, soalnyaa di sana kan kayak Yaoi con tersembunyi, kan hampir semua yang kesana Fujoshi
Dan yang lebih parah
gimana kalo dia tau aku fujoshiii??? dan kalo dia jadi fudanshii?? tolonglahhh
Tapi kalo aku larang aku jadi mencurigakan nanti #kayak conan aja
Akhirnya tetap deh kubiarin dan kuperingatin dia supaya ati2.. (Terutama sama booth AA13 n AA18 duh).

Kami sampe deh di lantai 4. Setelah ngedrop aku n J chan papaku pulang. Aku bawa akrilik2ku ke SSCC dan ketika di sana anjiiir antrian panjang bangeeet itu padahal 3 baris tapi tetep panjaang banget.
Aku ngelihat jam. Udah jam 10.30. Duh aku harus masuk.
Aku jalan sampe ke security di entrance.
"Permisi pak, saya yang jaga booth AA24, saya gak boleh masuk?" << straight banget
"Ooh, coba kontak salah satu temennya yang dari booth ya, kalo mau masuk kamu harus beli tiket dulu baru masuk"
"Oh iya iya. Nah, saya beli tiket dulu ya terus masuk"
"Antri dulu ya"
NOOOOO INI MAH SAMA AJA AKU HARUS NGANTRI SEPANJANG ULAR ITUUU
Dengan lunglai aku balik ke barisan. Di belakangku ada satu set cosplayer DMMD. Uaah
Setelah kutelpon soba n Chloe akhirnya datang nemuin aku dan.. cuman 'menelanjangi' aku. Kurjar akrilik dsbku diambil dan soba masuk karena ada pass jadi gapapa. Sementara Chloe akhirnya juga nunggu di luar karena dia sendiri belum beli tiket.

Sebenernya kami sempat mau SKSD sama cosplayer di belakang tapi ga enak ah ntar kalo canggung gimana jadi ya udah. Kami sempat nguping mereka bilang "Aoba tuh sama Noiz". YAAMPUN YA IYALAH IYAAA AKU JUGA NGESHIP MEREKAAAHH.
sama "eh nanti photo aoba sama noiz pas di hotel, pake kunci bla bla"
astaga maaak mereka beneran mau photo session entar di hotel?? nistaahh
Aku dan Chloe nahan tawa fujo berharap adikku ga ngerti apa2.
Dan kayaknya memang gitu. semoga

Aku sempat ketemu Joy sama Ru juga. Akhirnyaa berhasil juga kami masuk. Kami langsung ke booth AA24. Di sana udah ramai pembeli duh. Chloe sempat bilang ke aku sih kalo kayaknya booth kami kurang dinotis tapi aku ga terlalu mikirin itu.
Langsung deh kami bantuin bongkar2 akrilik dan naruh2 di gantungan tempat akrilik, ngafalin harga2 barang circle kami n Levina.
Aku juga sempat ngelayanin beberapa orang yang beli barangku (maksudnya barang yang ada gambarku). Tanpa sengaja dia ngambil pin, kipas dan note punyaku. Duh aku senang banget kokorooo langsung dia kukasih hanshake w.
Joy nyapa aku di booth. Nyapa doang ga beli. Hahaha makhlum kan dia bukan fujoshi ya .. sementara barang kita semua kan #ufufu #ketawabjd. Dia datang bawa temannya namanya Fel. Eeeeh ini kan anak yang dia cerita suratnya kepilih Ying Tze ituuu???

Di saat yang bersamaan ada cewek yang mukanya khas sekali (dan gemuk makanya ternotis) dan pake baju item. Kak Akaa?? Astagaa akhirnya ketemu juga sama kenalan yang baru sebulan aku PDKT in ini (kayak apa aja). Aku lambai tangan "Kaak" eh tapi dia kan ga kenal ya sama aku huu.. akhirnya dia cuman ngangguk n malah ketemu sama Chloe. Nyesek ;v; padahal aku juga pingin kenalan tapi gapapalah, sekarang lagi sibuk.

Fel minta kontak ke aku soalnya dia juga mau bisnis kayak gini uhuk. Aku bingung, gatau kenapa. Yah tapi dia ga bakal bisa kalo circle cuman 1 orang...
Tapi intinya, 2 orang yang suratnya kepilih sekarang ada di depan boothku uaah.
J chan udah menghilang entah kemana habis dengerin lagu Crossing field dari ministage Stage mulai dibuka, dan booth kami jadi sepi soalnya orang2 pada kesana. Sambil duduk2 nunggu kami mulai ngira2 ini jam berapa dan ternyata nggak secepat yang kami bayangin. Kayak terjebak di time trap.. kirain udah jam 3 ternyata masih jam setengah 1!

Kepanikan terjadi kemudian, karena Chloe nyadar titipan kak Aka yang keychain akushima cuman satu biji ga ada!
Mampus aku sendiri GA INGET KALO ADA PESENAN KEYCHAIN AKUSHIMA UGYAAAA
matih.
Akhirnya mereka nelpon ainya minta dibuatin sekalian ntar dikirimin sama keychain hana bao.

Sang dewa homo Kak Phin sempat nongol kipasan pake kipas yaranaika di booth kami. "Orange mana?" katanya. Ternyata dia mau minta tanda tangan kak Orange? Makhlum dia udah ngenotis dan ngemention doujin SNK kak Orange sejak sebelum anicult. Makanya kau jadi tau dan ngagumin kak Orange.. wah sebooth sama orang hebat. Dan kalo soal fandom SNK mah jangan ditanya pasti dinotis deh sama kak Phin.
Aku sempat liat stok doujinnya yang dibawah dan katalog doujinnya (yang sebenernya juga udah kuliat di facebook sih) tapiiii disini berasa lebih.. dewasa 0w0/ #wuung
Aku bilang ke Nina "Waah kak Orange hebat ya.. bisa bikin doujin dan terkenal"
Nina bilang "Kak orange yang bikin terkenal bukan doujinnya, tapi cosunya"
"Ooh.. tapi tetep aja, hebat"

Nggak lama kemudian Nina n kak Tyra ijin. Aku waktu itu ga dengerin mereka kemana. Lumayan lama. Ternyata mereka ngambil bookingan meja Platina Parlour. Tjiih enak bangeeeet iih.
Adikku balik dan bawain sosis goreng yang dikasih mayones. Ahuuu enaknya.. jujur aku agak lapar. Dia juga bawain macca latte. Haduuuh ini minuman enak bangeeett! Bener2 kayak permen macca yang biasanya kumakan.

Terus adikku ngajak jalan2 liat booth belakang. Awalnya aku biasa aja. Tapi makin lama makin nyesek soalnya kok rame banget ya huuuu apalagi liat banner booth AA05 yang bagus banget hueee coba bandingin sama booth kita #splak. Akhirnya setelah balik lagi ke booth kok aku berasa ga punya muka. Entah.. gak PD gitu. Tapi meski begitu ya aku balik ke mood lagi.. he.

Di tengah2 kesibukan kami tiba2 cosplayer DMMD satu set itu dateng lagi. Aku kenal yang cosu jadi Clear. Ternyata dia itu yang ngebooking pin Noiz kami di facebook. Oooh.
Lebih ganteng dari foto facebooknya. Padahal kan cewek
Chloe manggil aku "Mine, iniloh, Suzu"
"Ooh"
Kamipun dengan GTDnya minta foto. Aku bilang eh tadi aku dengerin kalian loh kalian NoizAoba shipper kan?
Terus aoba n noiz kompak bilang "Ogaaah aku selfcest ajaa" sambil meluk diri sendiri astagay.
Chloe foto sama Clear. Aku foto sama Noiz, senang banget. Soba chan yang fotoin.

Aku bilang "astaga thank youuu aku cinta Noiz loh"
Noiz bilang "Aku juga cinta noizz~" #facepalm
"Sayang loh ga ada yang cosuin Koujaku"
"Ah iya, aslinya dia ini nih yang jadi Koujaku tapi gamau" Kata Noiz sambil nunjuk teman fotografernya yang senyum2 nistah.

Adikku sempat bawain oden juga setusuk sebelum makan siang. E gila odennya enak bangeeet .. udahlah jangan bayangin bakso atau apapun itu mah semua kalah level sama oden dewa ini. Odewa #bukan

Akhirnya Nina dan kak Tyra balik lagi dari Platina. Dan karena itu aku dan soba chan ambil waktu buat makan siang. Chloe katanya masih betah. Haa? Pasti dia bohong, kan harusnya dia juga laper tapi yaudahlah mungkin karena tadi ketemu Suzu cs dia ga merasa. ..?
Aku pesen makanan yang sangat ramah kantong : Doner Kebab. Teman2ku udah sampe eneg lihatin aku makan Doner Kebab dimanapun berada.
Aku dan soba chan ngomong2in masa depan renai sambil makan Doner Kebab muhaha. Terus balik lagi deh ke booth.
Di booth rame! Hee??? duuh kalo Kak Tyra atau Nina yang jaga kok rasanya ini Booth mesti rame muhueee.
Karena berasa masih punya waktu buat jalan2, aku dan soba muterin lagi area Artist Alley sambil liat2 booth. Kali ini aku udah biasa dan justru melototin booth BMP.. DAKIMURANYA MAHAALLLL UDAH MAHAL NISTAAH 700.000??? Kebayang deh kalo aku beli itu terus pintu kamarku dibuka sambil mamaku ngomong ke temennya "Ini kamarnya anakku" Ada dakimura 'rescue' nongol dengan cowok gaya hot disana.
Mak.
spare my life.

Kami masuk ke BJD (ball jointed doll) convention. Uaaaaah boneka2 indah dari keramik disanaa. Ga boleh disentuh dan gaboleh dipotret. Katanya keramik kalo kena blitz bisa berubah warna. Uaah.
Kami sempat liat2 dan pas aku lagi ngelamun ngelihatin pamflet boneka2, ada ai baik yang bilang "Itu pamfletnya silakan diambil, gratis kok"
"Ah iya, makasih"
"Kok cuman satu macam? iniloh yang Kyle (nama bonekanya) juga diambil, dia populer lo"
"Oh iya iya"
Aku masih ngamat2in pamfletnya sambil sesekali liat ke bonekanya. Astagaa mereka berasa hidup .. hidup dan ngelihatin kita dibalik tubuh mereka yang kelihatannya mati itu.
Soba fotoin mereka satu persatu. Maak indahnya
Ainya bilang lagi "Ini jarang lo kita mampir di Surabaya, kan kita dari Jakarta. Ini sudah di diskon 10%, bebas ongkir lagi, tadi ada yang ambil sudah 8 orang, sama ada yang PO hari ini juga mau diambil"
Uanjiir orang2 kaya spending money.. like this. Gilaaa ada yang 6 jutaan, bajunya aja 1 juta sekian.
Aku sempat liat2 album desain baju. Yang jaga dengan fasih ngomong sama temannya yang mungkin dari booth lain pake Inggris, kayaknya orang Singapura.
Astaga duuuh desain bajunya yang type "Alice" keren2 dan manis2.. dan MAHAL2 UGYAAAH
Duh.. padahal cuman baju doang.
Ada area dimana kita bisa pegang bonekanya. Huaa berasa kalo kupegang bakal hancur. Sonna kanji. Halus banget. aku pegang pelan2. Uiih.

Selesai muter2 di BJD, aku ketemu sama Chloe n kak Aka. Kakak bilang "Kamu Minerva ya?"
Uastaga kokoro terbang. GUE DINOTISSS
"Uaaa iya.. kok kakak tau" kataku sambil kenalan
"Iya ini dikasih tau Chloe"
Meski sedih ternyata dirinya tau dari orang lain ya tapi biarlah pokoknya kita bisa kenalan.
Setelah ngomong2 dikit, kak Aka pingin kelilingin anicult lagi jadi Aku dan satu circleku jalan2. Pas itu ada 3 cosplayer dari booth Re:On di ministage yang ngasih tau kita kalo khusus interview Re:On, mainstage bisa kita masukin dengan pass biasa yang 30.000.
Si Chloe n soba bilang halah paling gara2 kosong makanya.. kemahalan sih

Tanpa menunggu lama kami langsung menerjang mainstage. Ya.. dalemnya kosong =_= ya ga kosong gimana gitu.. ngerti kan maksudku? dikit orangnya. Tapi bukan itu fokus kami.
BANNER HANA BAOZI DAN REIKA ITUU!! SERAAANGG!
dengan giras kami foto2 di depan banner mereka.. nistah banget dah, nistah
Udah gitu jerit2 ga karuan minta adikku foto orz, selesai foto langsung keluar.

Di luar aku dan adikku jalan2 liat Itasha. Ih kerenn ada itasha disinii, 3 mobil lagi kalo ga salah. Ada yang the world God only knows, tapi kenapa yang dipasang kebanyakan GAMBARNYA SHIORII?? duh dia kan nobodyyyy KEIMA MANA KEIMA. Di atas itasha itu juga ada 4 figure heroine utama dan 2 light novel disegel di depan kaca mobil. kerennyaaa.
Pas mau balik ke booth ada yang cosu Gundam atau apalah tuh demi apa KEREN BANGEET DETAIIIIL meski aku ga suka mecha sih. Tapi besaar banget gimana ya cara jalannya bisa mulus gitu..
(dan beberapa saat kemdian aku mengetahui kalo dia itu guest cosplayer...). Aku sempat muter ke blok belakang dan berhenti di AA09 buat beli pin Kageyama. Imutnyaa , aku beli karena kak Tyra beli pin Asahi juga disana. Dia bangga banget karena ga nemuin pin Asahi selain di booth ini.
Ya.. siapa juga yang mau gambar asahi #plaak maksudku.. yang beli kan ga bakal sebanyak Hinata cs ya

Kami jaga lagi di booth. Ketika sedang senggang dan duduk2 ada cewek pake wig bob abu sebahu dan pake baju maid tiba2 ke booth kami dan nyodorin tangan
"Aku Orange" katanya, senyum
ASTAGAAA INI DIAAA INI DIA KAK ORANGEEE UDAH LAMA KU INGIN KENALAAN AKHIRNYAA
ya sebenernya cuman tau aja gapapa sih tapi iih kakak baik banget. Kami pun kenalan satu2 terus bilang kalo tadi kak Phin nyariin kak Orange, papasan. Kak Orange angguk2 n jalan2 lagi

Duh. Bantalku penuh tjih padahal udah hari ke3, mesti ganti.
Aku berniat ke toilet di dekat foodcourt (masih belum tau ada toilet di deket ministage anicult) dan saat itu DENGERIN YAH DENGERIN
Aku mengalami hal paling depresi di hidup. Eh, tapi aku rapopo.

Pas sampe di entrance, aku ketemu dua orang. Yang di depan cewek rambut panjang dan yang dibelakangnya cowok agak pendek cosu Noya haikyuu. Yang masuk di otakku adalah "Uah, Noya"
Itu saja.
Yang cewek di depan bilang "Excuse me"
"Ah, umm"
Akupun ngasih mereka jalan.
Selang beberapa langkah keluar aku BARU SADAR KALO ITU SARA DAN AKU LANGSUNG TERIAK "SUMVAAAAAAAHHHHHHHH????" sampe semua orang pada ngeliatin aku.
Hiks

(Beberapa hari setelah anicult aku tau kalo dia itu baru stretching di toilet buat persiapan naik ke stage dan pas balik dia ketemu aku. Tapi aku kan ga bisa seenaknya nahan dia sambil bilang "Please take a photo with me" gitu.. tapi minimal aku kan bisa bilang "Kyaa Sara" gitu. yaudah aku rapopo lah. Bisa liat mukanya beberapa centi walau ga di mainstage udah bagus kan).

Aku balik dan menyadari.. KIPAS HAIKYUUKU UDAH HABIS?? maksudku yang Kagehina sih uhoho. Kami masih aja tetap suka eyel2an Kagehina atau Hinakage ufufu.
Ada beberapa orang yang ngefans banget sama starish sampe bela2in pingin beli 1 set. Ada kakak adik yang langsung tanpa ragu beli doujin kak Orange meski mereka bahkan lebih kecil dari Nina yang 2 SMP. Ada sekumpulan cowok dan cewek yang cowoknya pake pin tulisan "uke". Ada anak cowok yang beli pin "I'm Fudanshi and I'm proud of it" yang bikin kita terheran2 deh.

Kak Phin dateng lagi. Papasan lagi sama kak Orange. Dia kesel ;DD
Dia sempat ngomong2 sama Nina. Aura homonyaa entahlah.. auranya kuat sekali deh.. ditambah kipas yaranaikanya...
"Uooh DMMD? Yang vitrip itu ya?? Ya itu bagus banget hot banget ituu. Yang anu2 sama ular kan Mmh bagus itu *ngacungin jempol* sama yang ditusuk sama 2 orang itu kan?? Uooh itu aku suka banget tuh aku banget"

Melongo.

Adikku dateng lagi bawain Gen Dan Jai (?).Dia juga sukses ngedapetin levi versi osouji (bersih2) dari gaca 30.000an. Kata Chloe aku makan mulu. ahaha. Gen dan jai yang cokelat yang enak dan masih panas itu aku bagi2in ke seluruh member. Mereka ngecuil semua. Kasian mereka pasti laper... ku juga agak was2 kalo bakal masuk angin kalo ga makan, tapi untunglah aku ada sie konsumsi nyeh.

ADA FUJOSHI CORNER! semua fujoshi wajib isi! yang bukan pun tak masalah. yang jelas AKU HARUS IKUTAN NGISI MUHAHA
semua jawaban dari yang pendek to the point hingga gombal habis pun ada.

HAI FUJOSHI!
MENURUT KALIAN, YAOI ITU...

hidup
cinta
homo
menakutkan
asupan setiap hari
batang ketemu batang
dsb

aku pun jawab. hidup dan kebutuhan setiap fujoshi~
Yah rata2 jawabannya juga bakal sama
Adikku nanya "cece juga ngisi?"
"Ya.. kan yang ga fujoshi juga boleh ngisi"
Muhaha #ngumpet
aku juga sempat bawa soba chan buat ngisi. Sayang belum sempat motret

Kak Phin dan Kak Orange akhirnya ketemu. Semua yang di booth kami terharu ngelihatnya. E sumva ga alay ini. Akhirnya dua orang nistah sukses bertemu di depan mata. Selamat.
Kata kak phin nyari kak Orange susah banget ahaha

Tiba2 dari ministage ada band J rock (ya maksudku band yang nyanyiin OP ED anime yang rock2). Yang nyanyi cewek lagi, tapi powerful! Aku n J chan sempat liat pas mereka bawain Kuusou Mesorogiwi (Mirai Nikki) IIH SUMVAH MERINDIIIING GILA KEREN BANGET SIIIH
Aku ke toilet lagi gara2 datang bulan ini ukh. Di toilet banyak cosplayer yang betulin make up dan propertinya. Duh aku juga pingin cosplay.

Sekitar jam 8 malaman, Chloe terima telpon. Dia pun agak bingung. Ternyata dari Devi.
Si Devi itu harusnya seumuran sama kita tapi suaranya lebih berat, katanya. Lebih berat?? kayak cowok dong?
Pertanyaanku kejawab juga. Beberapa menit kemudian ada cewek kayak cece2 kuliahan dateng ke booth kita.
"Chloe.. mana?"
"Chlorine? "tanya aku dan soba chan<< MAAFKAN HAMBAH ATAS NAMA SAMARANMU INIH TEMAN
"ini orangnya" kami pun nunjuk
"Hai, chloe"
"Devi??"
Si devi senyum dan kemudian kenalan sama kami semua. Uah, bener2 terlihat lebih tua dari kami
"Chloe, aku titipin koper dan barangku semuanya disini ya, aku habis pulang dari bandara soalnya, aku juga masih mau ngurus photo session hana bao"
"Oh oke2"
Kami pun melambai2 (dada2 maksudnya)
Begitu Devi hilang dari pandangan aku dan semuanya (minus kak Tyra karena dia pers, ngeliput anicult) langsung bicarain dia
"Uaah kayak ai2 ya.."
"Umm.. iya.. bener2 kayak cece2 kuliahan gitu"
"Kirain dia bakalan sama kayak kita lah.. ternyata enggak"

Anicult udah lenggang. Udah jam 9 an mungkin. Setelah ringkas2, kami memutuskan buat muter2 blok belakang. Disitulah kami tiba2 pingin bercengkrama.. uhuk maksudnya yah SKSD dengan booth2 pojok.
Kami kenalan.. (entah kenapa) sama anak2 booth AA09. Mereka cuman berdua. Dea dan Macca. Yang Dea semangat banget, si Macca kalem. Gambar2 booth mereka bagus2 bikin iri. Ini booth tempat aku beli pin Kageyama tadi. Mereka itu circle harusnya ada 4 orang, 1 dari Jepang n 1 dari Jakarta. Makanya cuma mereka berdua yang bisa jaga booth. Sugoi. Aku dan 4 orang lain aja udah kelabakan sama biaya booth n cetak sama nyari2 akrilik, pin, doujin, map, segala macem sampe jdaar bingung banget.. mereka kok mampu ya berdua aja (ya .. kan kami 2 circle jadi barangnya kuantitas dobel)

Kami ngomongin Haikyuu, banding2in sama Kurobas, pairing2nya, seiyuu2nya, sampe Rajikyuu. Kami jadi cinta Tsukishima. Kuo dari booth AA08 dan Monik dari booth AA10 juga ikutan gabung. The more the merrier. Seru banget kami fangirlingan.
Huaa inilah enaknya anicult. Tanpa susah2 nyari pembicaraan kamu bakal bisa kenal deh sama semua orang disana.. senang banget. Soalnya mereka satu dunia, mereka on the same page with you.
Aku sempat ngomong2 sama Macca. Ternyata dia kelas 3 SMP. DI CIPUTRA ASTAGAY dan belum libur karena ikut program international. I know dat feeling..  kalo si Dea sekelas sama kita ternyata.

Chloe sempat beli pin Kageyama juga. Harusnya dia pingin Tsukishima, kan shipnya Tsukikage (kok bisa??? minim hint lo). Tadinya katanya Tsukinya udah abis.. tapi ga sengaja si Macca nemuin lagi
"Ini pas aku bongkar2 ternyata ada satu lagi"
Uaaah si Chloe bangga banget. Langsung jadi OTPnya

Dea terus nyodorin sekotak sticker dan bilang "Eh ini kebetulan ada sticker, gratis kok ambil aja"
UAAHHH KOKOROKUUU DIA BAIK BANGEET
kita langsung "UAAH MAUU MAKASIIIH"
"satu orang ambil satu ya"
"ahaha iyalah kami tau diri kok"
TENTU AJA AKU NGAMBIL KAGEHINA LAAA~ si Chloe dan adikku (yang baru balik tepat waktu dari hunting pin magi n SAO) ngambil "the garbage child", soba chan kuroken.
Aku senang bangeet, langsung kutempel di casing hapeku muhaha.
"Aduh dea thanks yaa.. sebenernya aku ngagumin gambarmu dari pas promosi di facebook"
"Eh iya tah? yaampun makasih"
"Ahaha stylemu bagus banget siih"

Adikku minta dijemput dan kupikir kami sekalian ajalah pulang. Toh udah waktunya.
Menjelang pulang sebenernya aku nyari nekomimiku, tapi kok ga ketemu. Uh udahlah besok aja. Kecurigaanku sih kalo udah dicari ga ketemu2 gini pasti kebawa Nina kalo ga ya Chloe. Tapi ternyata kata Chloe ga ada, yaudah
Aku harusnya ditunggu di Bentoya katanya. Karena Chloe n soba mau ngasih tau Devi (kan kopernya masih di booth kita) jadi aku n J chan ninggalin mereka buat nemuin ortu kita dulu.
Udah masuk sampe dalemnya Bentoya, taunya mereka tuh di seberangnya, di tosoto n tong dji sana.Kitapun keluar buat nyari mereka.

Di dalem mobil mereka diskusi sama kami. berapa barang yang udah abis, akrilik kalian tuh harusnya kemahalan, perasaan kalian gimana, kalo modalnya ga tertutupi aka rugi ya gapapa, cosplayernya dari negara manaan, anicult komersial banget, kalian diakalin banget tuh supaya mereka dapet untung, sampe orang2 jepang yang pinter ngakalin supaya fansnya beli photobook dari mereka.

Huh, sok tau lah.

Tadinya ortuku nawarin Chloe n soba chan buat dianterin makan baru dianterin pulang.. dengan agak sungkan mereka bilang kalo mereka capek. Jadi aku bilang kalo mereka mau langsung pulang, karena itu mereka diantar sampe rumah. Soba chan sebenernya agak khawatir soalnya adiknya ada yang belum pulang rumah. Had she said where he is, papaku bakal langsung ngejemput adiknya, tapi dia gatau adiknya dimana.

Chloe n soba chan kelihatan capek banget soalnya kurang makan dan kurang minum, kurang (gak) tidur dan terlalu banyak fangirlingan. Ampun, mereka broken banget .. gatau limit sih =_= tapi gapapa yang penting mereka senang.
Kami pun pulang, belum sih, beli degan dulu buat adikku. Aku udah lepas di alam mimpi, ketiduran. Dibangunin gak rela banget.
Kami makan mie. Aku makan lahap banget kayak orang udah lama gak makan makanan real, pikirku. Uaah dan perutku sakit soalnya aku kebanyakan makan.
Mereka biarin aku tidur di bagian tengah mobil. Sumva keluargaku baik banget.

Akhirnya sampe rumah setelah ganti baju naruh tas, cuci muka dan sikat gigi, tadinya aku mau nggarap kartu nama Renai (tadi udah rencana tapi ga jadi... Namun begitu keluar kamar mandi dan ngelihat tempat tidur ortuku aku langsung menjatuhkan diri dan daar

ga inget apa2 lagi (aka tidur)

Dan kesalahan fatal gara2 ketiduran berawal dari sini
===
Hiatus berapa menit dulu ngetiknya udah hampir sejam ini =A= padahal aku ngetik udah cepet banget

No comments:

Post a Comment