== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Friday, September 12, 2014

Mine mecahin alat praktikum

Hari ini sungguh gak ngenakin. Padahal aku udah berusaha cepet tapi siapa sangka praktikum kimia umum dimulai 10 menit lebih awal, telat deh. Untung masih ada toleransi keterlambatan 15 menit. Terus aku baru tau kalo hari ini disuruh bikin dasar teori untuk praktikum hari ini : larutan dan pengenceran. Lo aku gatau apa2, gak ada yang ngasih tau aku.
Aku bongkarin buku modul mereka semua, panik. Ternyata mereka udah pada nulis dasar teori, ya dan beserta pustakanya.
Mampus.
Itu nanti aja dulu. Aku berniat nyatet alat dan bahan ketika aku berbalik dan

prang

apa itu //liat bawah dengan was2
Corong glass 5 ml. Gawat, pecah tuh corong. Tuh kan, kenapa sih peralatan praktikum ga dari plastik bening kayak kacamata gini?? Duh, pecahannya mana?
Ternyata pecahannya dewa sekali saudara2, meloncat sampe ke meja sebelah, terus dipungut sama koko asdos (asisten dosen) dan dia bilang ke aku, "ini yang pecah?"

....

"Iya ko.."
"Gapapa, bawa ke depan ya"

Semua mata menatap padaku kayak .. "Mine, kamu lagi nyodok2 perut anjing galak tuh" atau ya semacam itu
apa aku saking cerobohnya.. atau mereka ga pernah liat ada yang mecahin alat praktikum?
Yang manapun tak merubah apapun

Akhirnya ya... aku catet nama, barang yang pecah..disuruh nempuhin besok
wat besok?
aku tanya di sekitar mana tuh beli barang ini dengan wajah super bete yang berhasil kututupin masker steril tebel.
Dan si pembantu dosen yang kutanyain kasih tau aku tempat2nya, jauh2 cuih

Sepanjang praktikum aku galau gimana caranya beli barang praktikum ini. Cih, udah hemat2 ga beli kentang maupun egg puffs selama 4 hari, ngidam berat, taunya di akhir minggu disuruh ganti corong glass yang udah ga bisa dimakan, ga bisa dibawa pulang lagi.

Terus, masih belum selesai juga. Waktu dosen datengin meja Chifa, untungnya, aku lagi (berniat) nyontek dasar teori Nate dan kawan2

"Eh, aku liat dasar teori kalian plis"

muka mereka kayak bilang "Apa mine? Kamu mau terjun dari puncak gunung everest?"

Nate bilang "Waduh, sungguan tah kamu Mine?"
*angguk*
"Gak bakal sempat, dosennya udah di depan ini" *tunjuk si dosen di depan chifa*
"Waduh iya, yaudah tak 'lari' dulu ya" ujarku lalu ngacir sejauuh jauhnya ke meja temen2 yang jauh dari jangkauan dosen.

Untungnya temen2ku dengan baik hati mengijinkan aku nyontek.. meski muka mereka ga jauh beda sama mukanya Nate cs. Dan ya pada akhirnya aku berhasil dapetin data dasar teori mereka fufu

Mereka bilang "cepet banget?"
soalnya udah biasa di sma ngopi dadakan  "Ya kekuatan kepepet"

//jangan ditiru

**

Selesai praktikum Anna nanya ke aku "Mine kamu kenapa?"
"Eh emang mukaku kelihatan troubled banget ya"
dia ngangguk
"Ini lo, aku kan mecahin corong, padahal dari dulu aku mikir duh sebaiknya aku ga berurusan dengan barang2 pecah belah ini, akhirnya ya kejadian juga"
Hest bilang "Dulu aku punya corong glass"
"Eh oh ya? Aku beli di kamu aja ya, berapaan?"
"Corong glassnya ga disini, dulu di SMK"
... //ya iyalah
"Eeh.. kira2 berapaan ya" #despoabis
"Murah kok..."
oh
"Sekitar 30k an"
"Eeeh gak murah ituu"
"Segitu udah murah mine"

#nanges

Untungnya di bursa fakultas ada jual corong glass #terharu
Kok bisa??
Harganya 13k.. lumayan lah ga lebih dari 20k huff

Aku langsung alergi corong glass
Kubawa barang rapuh kurjar itu dan untungnya dosen dan pembantu dosennya senyum2 ramah aja bilang gapapa kok, sama minta bonnya //turun lagi ke bursa

Huff, ya setidaknya aku ga harus cari gantinya di luar besok
abis2in BBM banget kerja sukarelawan
ujung2nya dimarahin mamaku deh =_=

No comments:

Post a Comment