== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Thursday, November 6, 2014

Balada Dilema Bensin

Mungkin topik terakhir malam ini haha
senangnya akhirnya bisa update blog juga~

Hari ini dengan ditiadakannya praktek anafisio, dengan bersyukur aku langsung pulang... ke kantin :v
Aku nggak tau kenapa tapi tadi pas keluar dari lab kok rasanya aku agak gemetar dan aku langsung tau ini gejala kurang energi (aku pernah ngalamin ini dulu sehari sebelum anicult) dan akupun langsung ke kantin buat beli makan. Kentang jumbo yang biasanya nggak pernah bisa abis seorang diripun ludes dan kayaknya masih kurang..
Di jalan aku ngerasa kekenyangan tapi masih masuk angin, ya karena terakhir aku makan jam 9 pagi, tanpa sadar sekarang udah jam 3. 
Memang sih aku bermaksud untuk pulang cepet tapi takdir berkata lain.

Ngeliat penunjuk bensin di sepedaku yang udah sampe di belakang batas E (pas berangkat udah E soalnya), aku teringat disuruh beli bensin. Setelah hitung sisa duit di dompet, kurasa 25 ribu cukup. Akupun ke pom bensin terdekat dan nanya "pak, isi 25 bisa?" 
"bisa"
Aku berpikir untuk langsung ngisi yang banyak soalnya bensinku kosongnya keterlaluan.
Bensinnya ngisi tangkiku sampe penuh banget. Akupun langsung ngebayar dan berniat cepetan pulang karena mau istirahat.

I did the job well? Ah if it can be that simple..

Ketika maidku ngebukain pintu aku bilang "ngisi 25 kebanyakan nggak?"
"... ya kebanyakan ce, 15 aja udah banyak banget"
mampus gue..
Dan begitu ngomong ke mama, mamaku langsung kayak landlord ngadepin penyewa kost yang belum bayar iuran kakek dari kakek kakeknya lagi... semacam itulah
iya.. makian dalam bahasa jawapun dilontarkan tapi karena jiwa saya sedang tenang saya rasa saya mampu menerjemahkannya buat anda #apa

*inget, kalimat aslinya bikin butthurt bgt*
"Dasar bodoh anak ini, mau aja ditipu. Kamu bayar 15 ribu itu udah cukup, sisa 10 ribunya kan masuk kantong orangnya, gimana sih kamu ini duh. Kamu nggak liat angkanya? Harusnya liat dong, terus bayar yang tertera di situ. Sana berangkat protes orangnya"

....

INI MINTA MATI BANGET NAMANYA.

Tapi toh akhirnya aku berangkat juga ditemenin maidku. Aku nyetir setengah nyawa. Gimana nggak.. aku mesti bilang apa coba?? duh iya bodoh banget. Aku ini kebiasaan ngisi tangki mobil, jadi bagiku 30 ribu aja cuman naikin jarum 1 - 1.5 cm an, kurang lebih.

Di sana aku ditanyain orang mana yang tadi ngejualin bensin. Lah aku mana tau, jujur semuanya mirip2 sih... pake seragam n topi yang sama, cowok, muka bulet terpapar cahaya matahari, agak2 berkumis. Seriusan gawat banget. 

Aku sempat putus asa tapi akhirnya ada 2 pegawai yang baik banget mau bantuin aku. Salah satunya tanya tadi jarum penunjuknya pas aku ngisi dimana. Aku bilang di belakang batas E. 
Terus dia bilang baik2, lain kali lakukan 3 hal ini : cek jarum penunjuk, perhatiin berapa liter dan harga yang harus dibayar, dan minta nota. Oh dem tadi aku berpikir gak butuh nota.
Dia nawarin solusi yang bagus. Dia 'beli' bensinku seharga 25.ribu (entah mau dia jual katanya, atau konsumsi pribadi :v), terus dia balikin duitku. Huff, nggak apalah, 25 ribuku kembali dan masih ada sisa bensin untuk pulang. Mereka pindahin bensinku dari tangki ke botol 2 L an besar dan aku jadi yakin bensinku memang diisi full 4 L. Mereka pindahinnya pake selang kecil, yang prinsipnya juga dipake buat mindahin cairan2 di lab (aku agak bingung dengan prinsipnya tapi toh cairan dari wadah yang tinggi bisa pindah ke wadah yang rendah dari selang itu, padahal cuma 'selang')

Sebenernya mereka bilang, sepeda motorku ini kapasitas tangkinya 4 L, 1 L 6500, jadi harusnya kalau mau penuh aku bayar 26 ribu, jadi uang yang tadi aku bayarin itu emang nggak dikurangin, toh aku dapet sampe penuh. Tapi tetep aja, aku tau mamaku akan lebih milih uang ketimbang bensin sepeda setangki penuh. Aku sempat curcol emosi sama pegawainya dan mereka ketawa2 haha, mereka baik juga.

Setelah dapet uang gantinya, aku bermaksud untuk beli bensin dikit aja di pom bensin itu biar nggak kehabisan bensin pas pulang tapi maidku nyaranin kita cek harga dengan isi bensin di tempat lain. Dia ngeyakinin aku bensinnya bakal cukup banget bahkan buat pulang. Tapi harus ngebut ming
Akhirnya aku ngebut dan dengan selamat sampe di pom bensin berikutnya. 

Kami tanya sama pegawai disana, bakal habis berapa duit buat menuhin tangki bensin sepeda ini, tapi dia kurang tau. Dia cuman ngira2 sekitar 25 ribuan (oh berarti tadi kami nggak ditipu)
Aku bermaksud beli cuman 5 - 15 ribuan aja biar kembaliannya bisa kukembalikan ke mamaku yang matre dan pelit itu  tapi maidku beli 15 ribu, terus tambah 5 ribu lagi sampe tangki sepeda kelihatan hampir penuh. 
Dengan mantap pegawainya bilang "iya, 24 ribuan ini buat menuhinnya". 

Yah setelah semua kerempongan gak jelas ini akhirnya kita tau kalau:
1 tangki bensin sepeda ini 4 L
Untuk menuhinnya butuh +- 25 ribu
Mamaku pelit

dan fakta2 lainnya yang dijamin nggak penting. Huff aku lega semua ini berakhir, males banget rasanya digoblok2in mulu. Iya aku sendiri tadi nggak konsen... masuk angin huff.

Dari sini aku tau, meski pendidikanku tinggi, nilaikupun lumayan, jurusanku maso, tapi dalam hal sosial dan kayak ginian aku masih kalah jauh dibandingkan maidku ..
pengalaman tuh guru terbaik; pengetahuan itu nggak berdasarkan usia, tingkat strata sosial, atau tingkat pendidikan... huff aku merasa terpukul.

Tapi belum selesai, terungkaplah kasus 'mobil yang tergores dan catnya ngelupas sedikit' (yang di mata papaku udah kayak keserempet bemo truk dan teman2nya yang lain, sehingga harus diurus serius). Nyapek2in aja
kuncinya juga salah satu nggak ada (padahal aku yakin pasti bukan aku yang pake)
Udah deh, aku jadi hiki di kamar, males keluar. Toh untungnya aku juga gak dipaksa keluar. 
Rasanya hopeless banget males ngapa2in dan males hidup, mau mati aja #heh. 

Besok naik becak aja, biarin aja telat, atau baling2 bambu sekalian

No comments:

Post a Comment