== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Wednesday, August 13, 2014

Aku dan makan malam dadakan

Sebenernya cerita masak kocak ini mau kuposting di fb TAPI GAK AH NTI DIKIRA GAK BISA MASAK HAHAHA jadi ya disini aja >v0
Kamu akan melihatku seperti ini:

I do not own the sticker. This belongs to line creator sticker which I purchase. Love this sticker so much 'cause it's so 'me'


***

Sekilas kalau kamu yang liat kamu akan melihat aku, duduk di depan sepiring nasi sosis, kentang, dan telur disiram saus BBQ dan secangkir teh. Makan di meja makan sendirian jam setengah sebelasan (malam)

tapi sebenernya gak sesimpel itu kawan. Ceritanya sungguh 'mbulet' dan bikin ribet siapa aja yang bakal baca ini (yang artinya diriku dimasa depan)

blog ini kan fungsinya sebagai diari dan time capsule

Malem2 ngeline doujin kagehina yang makin mepet deadline, sambil nungguin downloadan sekaiichi dua season yang terhilang, ditemani lagu ending love stage "click your heart" SERBAHOMO  aku disuruh mamaku sikat gigi. Bukannya sikat gigi, aku malah nurutin perutku yang kosong ini malem2. Emang sih terakhir kali aku makan jam 5 sore, makan mie instant. Buat yang kepo, rasa kari ayam, pake telur diceplok. Rasanya? ya tergantung kalo aku sih emang suka banget mie.. (sampe temen2ku yang eneg liatin aku makan mieee mulu)

Karena itu aku buka kulkas, berniat ambil roti, panggang dikit kasih SKM (susu kental manis) sama keju, selesai. Tapi kok tiba2 aku teringat.. mungkin ada french fries, udah makan itu aja deh.
*buka freezer*
Ada sih... tapi udah jadi fosil es, menggumpal gitu. Ah gapapa, masih bisa dimakan.
Terus cari2 lagi woo ada sosis, juga sudah jadi fosil. Aku ambil aja deh dua bahan itu lumayan bisa dihabisin sekalian #eh.

Wait.. aku ini sebenernya ga berapa suka gorengan... hemm.. tapi mau gimana la..
mataku tertuju pada mie instant (rasa ayam bawang) yang terbuka tapi masih belum disentuh di freezer.

INI MIE INSTANT KOK BISA ADA DI FREEZEER??

kasihan kamu nak abis dibuka ditelantarin, untung belum diapa2in, untung masih utuh eh kok ambigay gak aku gak mikir kayak gini

Eh apa enaknya makan mie aja ..

Nah, proceed to the kitchen!
Aku sudah berencana bikin caplok mie, ninggalin kentang dan sosisku, udah masak air ketika otakku bilang JANGAN! katanya abis makan mie instant jangan makan untuk 3 hari ke depan karena kan kandungan lilinnya banyak banget, menghindari supaya mereka nggak menempel saat direbus, itu tidak baik untuk usus, bisa memicu kanker (tambah formal bahasanya). My (late) teacher pernah bilangin hal ini ke aku.. dan baru sekarang aku menerapkannya.. all hail mie instant everytime

Kuurungkan niatku untuk bikin caplok mie malam2. Tapi mungkin telur bisa kupake untuk memperbanyak kentang.. soalnya kentangnya cuman tinggal segenggaman jari..//lagi2 berasa ngiklanin sesuatu..

Aku sempat berpikir separah2nya orang gak bisa masak gak akan kayak yang di anime2 plis.. apalagi yang gosongnya parah kayak Mishima Lisa =v= kan kamu tinggal tambahin bumbu2 kayak merica, oke minim bumbu jadi yang bisa buat semua masakan semisal R**** kan?

.. Kentangnya masih beku. Apa yang harus kita lakukan?
Aku masukkin kentang ke microwave #ketawa
terus abis esnya cair, aku saring kentangnya pake saringan mie dan aku telantarkan biarkan

Terus sekarang ayo kita urus sosisnya. Aku buka plastik yang nempel di sosisnya dan teringat usus yang dibikin praktikum. Eh.. jangan2 ini beneran selaput usus itu //bukan mine
Terus aku cuci sosis yang membeku itu. Langsung otakku teringat rumus suhu campuran //sudah gak usah diperpanjang //susahnya jadi anak IPA.
Nah, pas udah nyingkirin plastiknya itu, aku melihat tanganku yang menggenggam sosis asap merah tersebut.

..
Memang sosis..
bentuknya kayak .....#DITABOK
oke aku berdelusi kayak Gou aja..

Entah kenapa aku berpikir telur dicampur kentang dan sosis bakalan enak. Yaudah aku ambil mangkuk, pecahin dua telur, potong2 dua sosis itu, cemplugin semuanya. Aaa kayaknya sosis 2 itu kebanyakan, tapi udah terlanjur dipotong semua masa mau dibalikin (fyi bungkusnya juga udah kubuang, mereka udah gapunya rumah lagi). Gak peduli dah masukkin semua aja

penuh.

Tapi kalo soal seasoning aku pede lo. Aku masukkin merica, piip piip dan piip (bumbu2 rahasia muhaha) dan keju (cari parutannya ini maso). Udah, aku tungguin minyak di wajan juga udah panas, aku masukkin semuanya.
hmm hmm
kayaknya udah cukup ini, akan kubalik.
..
...
....????
Kok susah banget dibalik gak mau terus.. Kirain bakal segampang yang di Masterchef..//standar ketinggian
Akhirnya pas kubalik berhaasss-- terpotong
..
yaudah aku potong2 aja telurnya terus balik, jadi lebih gampang dibalik.

Uwa ada satu potongan yang kelihatan udah matang, coba aku cicipin..
*tiup2*
PANAASS QAQ

sambil menunggu telurku matang aku cari2 nasi di kulkas.. untung masih ada, masukkin microwave juga
Setelah aku angkat semua aku siap untuk makan!

ITADAKIMASU

hap
enak
ya enak sih
tapi kok sosisnya aneh
kuso tadi gak liat tanggal exp nya yaudah gapapa toh besok masih libur jadi kalo sakit perut ya... pasrah..

Eh di kulkas tadi juga ada saus BBQ uwaa pasti enak kalo dimakan pake ini..
lo..
bukannya biasanya dimasak dulu ya..?
*baca*
Cara membuat steak bbq
uih enaknya.. EH SALAH FOKUS BUKAN YANG INII

nikmat juga disiramkan pada makanan atau dicocolkan...

Oh pokoknya ini barang siap pakai #acuh
..
...!!!!
BUKANYA SULIT BANGEEET!!
di saat yang tepat J chan dateng dan nawarin "nee chan sini J chan bukain"
"Waa thank you tolong ya, kalo bisa nti nee chan kasih makanan.."

Belum selesai ngomong dia udah comot dulu makanannya di meja makan tjih.
"Uii enak nee chan"
=v= yaudah makanlah

Akhirnya dia berhasil bukain juga tuh saus. kampret susah banget buka ini doang.
Dan begitu disiramkan ke telur, ya untunglah menutupi rasa sosis asap tidak jelas dan kentang yang kematangannya masih dipertanyakan itu.
J chan bilang "ini sosis apaan?"
*angkat bahu* *lanjut makan*

Aaah kenyang. Tapi telurku masih sisa setengah.. akhirnya dengan terpaksa-ya 2 telur emang terlalu banyak- aku makan deh.
Terus untuk minumnya.. aku bermaksud minum air putih ketika aku liat air di panci yang niatnya dibikin kuah mie instant tadi. Akhirnya aku pake buat bikin teh manis. Terus iseng2 kok cuman teh aja ya, waktu nginep di Banyuwangi tehnya aku kasih creamer dan jadi gurih

Waa ada creamer setoples (kok aku gaktau ya) *buka*
..
kok ada yang aneh? ini kok menggumpal.. ah paling bagian atasnya aja..
..
kayak batu gini? *sentuh dengan sendok* EALAAH UDAH MENGERASS
waduh sayang banget creamer sebanyak ini.

Jadilah aku mencari creamer di kulkas lagi.. entah kenapa keingetan Nozaki
(dikarenakan sedang mendownload sekaiichi, aku teringat Hatori sih, dan teringat episode dimana chiaki sakit dan dirawat Hatori, siyal aku lupa episodenya! aku harus ngerefresh hafalan! hahaha)

Mikoshiba : "Apa? Nozaki masuk rumah sakit?"
Hori senpai : "Bohongan? Bercanda??"
Chiyo : "Bukan dua2nyaa"
Mikoshiba n Hori senpai : "Nozaki kamu gapapa nozaki ? astaga nozaki jangan matii manuskripnyaa-" *teriak2 sambil goncang2 Nozaki*
Chiyo : "Jangan ganggu Nozaki dulu! Dia masih sakit!"
Nozaki : "Sa..kura..."
Chiyo: *gasp* "A..apa Nozaki kun?" dia memanggil namaku!
Nozaki : "A..ku.. tak bisa.. bernapas"
Mikoshiba : "Sakuraa lepaskan Nozaki cepatt!"

..

Kenapa cari creamer aja bisa kayak gini mikirnya.. ah ketemu!
Kok.. mencurigakan.. *cek kemasan* MANA BEST BEFORENYA?? kenapa exp date selalu gak ditulis dengan jelas dan besar?? yang kami butuhkan hanya itu sebenernya!! Bukan tulisan2 lainnya #pasrah

Yaudahlah.. aku campur creamer dan gula, dan akhirnya juga SKM ke dalam tehku
enak TTvTT

*le liat dapur*
bersihinnya... gimana.....





No comments:

Post a Comment