== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Saturday, August 23, 2014

H0 ospek: Giri dan upacara pembukaan Ospek

Gak bisa bayangin seminggu ini udah bermaso ria, oke langsung aja ini ulasannya (?)
===

Pagi2 jam 5. Harus berangkat buat upacara pembukaan ospek jam 7. Akhirnya hari ini dateng juga, selesai juga hari2 berkaratku di rumah. Udah deh pagi2 masih dingin aku pakai jas alma (jas almamater) kebanggaan. Hangat dan aku kelihatan keren hehe. Berniat selfie tapi gagal, blur soalnya. Sudah selesai semua aku berangkat dan bawa tas biasa.

Terus setelah di tempat parkir aku liat kok semuanya pake tas univ ... lo? Gak harus kan? ini harusnya buat tanggal 18 kan? Hari ini harusnya cuman upacara kok..

Aku bermaksud meyakinkan diri sambil terus liat2 sekeliling parkiran mencari bolo yang ga bawa tas.. siapa tau ada yang bandel gitu..

gak ada.



Oke, sebenernya kalo ga ada kejadian ini, halaman parkir univku itu indah banget, daun2 berjatuhan kayak fall gitu, terus anak2 pada pake jas alma kayak sekolah jepang beneran deh.
Tapi ya gitu
aku ga bawa tas
di hari pertama
dan padahal ortuku udah nanya sebelum aku berangkat : "ga ada yang ketinggalan kan?"
tapi aku tetep aja ngeyel gak, sampe akhirnya aku cek sms di parkiran, dari Ren (oke, singkatnya ini temen pertamaku pas ngurus kartu atm di univ)

"Mine, barang2 yang harus dibawa buat tanggal 17 agustus : air minum, tas univ, dan alat tulis, yang buat tanggal 18..."

tas univ
tas univ
tas.. univ..

AAAA

dalam kepanikanku aku langsung telp ortu, gila coba bayangin hari pertama elu ga bawa tas univ.
Dan parahnya tasmu itu bedaa banget sama tas univ yang ransel hitam, selempang putih
...
masa hari pertama membangkangnya gini....

Akhirnya papaku mau bawain tasnya. Ih thanks pap, meski aku harus dimarah2in sih.

Aku baru tau di sekolah ini ada halte yang dari sana ada bus yang bolak balik univ - parkiran. Uih kereen. Bus kampus nih..

Kerennya batal karena di dalem bus aku malah teriak2 di telp soalnya papaku selisih jalan.. dia ga jelas sih.

Untungnya aku selamat karena berhasil ambil tas itu dari papaku. Aku langsung berbaris mau ikut upacara.

Upacara pertama (kemerdekaan) di univ hari pertama uiih ciee univ baru. Kakak2nya baik2 lagi. Tapi panaass dan mataharinya menyorot banget panas, baru berapa menit udah berkeringat hurr.

Nah, akhirnya upacara selesai dan kukira aku bakal pulang. Belum. Masih ada upacara pembukaan ospek.
Hee jadi ga jadi satu??

Aku jalan sambil nyariin kelompokku 1-T, eh ketemu. Dan kakaknya yang bawa papan "1-T" .. ganteng.... banget.
Aku bersyukur masuk ke kelompok ini #he
Akupun absen dan duduk terus kenalan sama Din, cewek di sebelahku. Katanya jurusan farmasi juga. Ooh.
Tapi kami gak banyak ngomong sih, aku juga bingung masa upacara ngomong, kan gitu?

Setelah sambutan dor dor dor dor yang banyak sekali (lupa), tiba2 pas di tengah Din noleh ke aku terus pegang bahuku gitu, terus bilang "eh aku ga kuat"

HAH SERIUSAN??

aku langsung panik "Kaak! kaak!" Untung waktu itu kita pas di paling belakang jadi kakaknya bisa langsung bantuin. Setelah itu Din ga kuat dan langsung pingsan, dibawa kakak2nya pake tandu

semua pada liatin kita.siiing

Emm.. Pas banyak anak pingsan pas upacara di TV mamaku bilang itu cuman dibikin2 aja....
Dan baru kali ini aku liat pingsan yang sungguan..

Ya sendirian lagi... ada berbagai klub univ yang unjuk kebolehan. Aku cuman liat klub pecinta alam (karena mereka gulung spanduk), klub jyujitsu, sama klub dance.
Keren lo sebenernya, cuman karena paling belakang ga keliatan apa2 (bayangin dari 2000 anak) dan panaasnyaaa.

Terus kami dibawa sama kakak2 pendamping ke kelas tempat besok kami sekelompok harus kumpul. Lantai 4 hss lelah. Aku tetep ga bisa kenalan karena disekitarku cowoook semua. Duh, aku bosen.

Sampe di lantai 4 kami kan berhenti, nungguin ... apalah hanya kakak yang tau. Terus iseng2 aku liat ke bawah. Nah, pas itu kakaknya suruh kami baris jadi 3 barisan. Ada cewek yang juga liat ke bawah kayak aku. Daripada gak ngapa2in mending aku sapa dia.

"Hai *sodorin tangan* aku Mine"
"Oh, hai aku Giri"
"Jurusan apa?"
"Hukum, kamu?"
"Farmasi"

(dua pertanyaan diatas bener2 pertanyaan super wajib untuk memulai pembicaraan)

"Oh farmasi?? ini loh di belakangku juga anak2 farmasi"
"Ooh, hai, aku mine" *le sodorin tangan ke anak2 di belakangnya Giri dengan modus nempel pas kuliah farmasi*
..
dan nama mereka.... aku langsung lupa. =_= //sudah jadi kebiasaan umum

Tapi akhirnya aku deket sama Giri, dia dari SMA katolik. Setelah itu kami boleh langsung pulang. Terus aku tadi kan mau jenguk Din yang dirawat di ruang kesehatan gitu. Si Giri mau nemenin aku, uih baik banget, padahal jaraknya jauh. Tapi dia gak masalah soalnya emang mau jalan2 sambil nunggu dijemput cecenya.

Kami jalan ngelintasin sekiaaan banyaaaaaaak mahasiswa baru dan sempat teriak2 ketemu teman dari sekolah masing2. Pas nanya dimana ruang kesehatan dengan alasan jenguk, kakak2nya bilang "waa baik ya"

uii.. thanks kak.. aku cuman... peduli kok ehe.. lagian kaget juga soalnya ga pernah liat orang pingsan.

Pas buka lock screen hp, Giri bilang "eh wallpaper kita sama"

hmm?
wallpaperku kan cosplayer KageHina #eaa (Touya Hibiki)

"Oh bukan, maksudnya yang ferris wheel di depan (lock screen)

Uwaa, gambar yang kuambil random supaya ga pake karakter anime kembar sama Giri, waa takdir kah~ #gak

Univ ini luaaaaas banget, se GM ada mungkin.....

Ruang itu (nampaknya bukan) ruang kesehatan. Tapi kenapa ada meja sidang disana.... Katanya itu buat simulasi orang hukum.
Berjuanglah Giri.
Dia duduk ngadem sementara aku deketin Din yang lagi linglung. Din kayak ... ha.. aku dimana.. kamu siapa... gitu, masih lemes. Banyak yang masih tiduran abis pingsan disana, sekitar 5 orang.

"Din, kamu gapapa?" tanyaku
dia maksain berdiri terus ngangguk sambil senyum.
Tapi auranya .... entah kenapa ga compatible sama aku.. dan aku memutuskan untuk jaga jarak dari dia. Bukan karena dia abis pingsan, aku merasa emang kurang cocok dari pas upacara.

Terus ada ibu2 nanya "rumahmu dimana?"
"dukuh kupang"

waduh, aku ga bisa numpangin

Terus setelah diatur macem2 akhirnya udah ketemu cara nganterin dia ke rumah, pake grand max univ.

"rumahmu dimana?" dia nanya ke aku
aku kasih tau alamatku tapi aku ga bisa nganter dia ke sana, jauh, naik sepeda.
Dia ngangguk.
Aku bilang "duluan ya" tapi akhir2nya aku malah ngadem2 bareng Giri sambil sksd sama kakak di sana, pake wifi univ yang super cepet lagi.

Setelah nge add Giri dan gabung di grup 1-T (Giri yang buat grupnya, keren kan?) yang udah berisi 19 orang, aku pulang setelah nganter Giri ke gerbang keluar (atau Giri yang nganter aku ke halte).


No comments:

Post a Comment