== Welcome ==

This blog 's nothing but the author's thoughts and private life, composed into text.

WARNING

contains harsh words sometimes

Hi ^^

Please read the warning before proceed

This blog Contains:


35% Life rant
60% Fangirling
5% Getting upset and swearing

Well.. Life goes up and down, doesn't it? So be careful while reading the posts!

Friday, August 1, 2014

Hari ini tiba juga

Hari ini buka2 timeline aku menemukan status Nina yang ngasih tau tentang blocking manganime site sama pemerintah jepang. Dan aku langsung percaya karena ngelihat tulisan jepangnya. Hah.. su..sungguhan?
Hmm.. Setelah ngelihat listnya aku makin kaget. Mangafox, kissanime, cyber12 semuanya bakal di blok. Mulai agustus? Mulai hari ini dong?

Sebentar. sebelum ini aku ngelihat banyak reaksi di TL. ada yang biasa aja, ada yang ngemock "ih kayak butuh sampe segitunya ya sama barang2 2D, ngakak ah" ada juga yang bersyukur diblock, ada yang histeris sampe kayak bener2 kering karena gak bakal dapet asupan. Saling nyalah2in pendapat yang lain. Ya karena itu aku gak bilang apa2 dan gak comment apa2 di facebook.
Aku nggak menghakimi kalian yang mikir beda sisi denganku. Itu terserah kalian. Gak ada yang benar. Masing2 bisa berpikir dirinya benar karena semua punya pikiran masing2 karena itu terserah saja kalian mau mikir seperti apa.

Aku mulai berpikir sambil ngedownload. Kok akhirnya tiba juga hari ini. Padahal waktu itu aku juga ga pernah kepikiran pembajakan2 seperti ini juga ngerugikan mereka. Tapi.. mereka (manganime maksudku) sebentar lagi akan dijauhkan dari kita. Mereka bakal jadi eksklusif buat negara mereka sendiri, gak terjangkau oleh negara lain .. oke ralat nggak bukan gitu, tapi akan lebih sulit mengakses mereka dari sebelumnya.

Aku juga sempat berpikir kenapa kok mulai agustus, season summer kan september, kenapa nggak dari saat itu? sekalian habisin 1 season.. Pas aku lulus kelas 3 SMA dan berniat menyembunyikan identitasku sebagai anime lover nanti kalo masuk kuliah, aku bilang sama diriku sendiri

Mungkin ini terakhir kalinya kita akan nonton anime lo
kita ga akan tau apa yang akan terjadi kalau kuliah, jadi mungkin ini terakhir kalinya aku menyukai anime.. bisa aja..

Aku ga nyangka semua ini berawal saat aku akan masuk kuliah. Sempat terpikir juga jaman anak generasi depan yang tiba2 akan bertanya "Ma, 'anime' itu apa? dulu pernah ada ya"
Setelah semua revolusi anime ini, mereka akan menghilang dan mungkin orang2 di masa depan yang bukan di Jepang akan bertanya hal yang seperti itu ibaratnya anak2 yang sekarang gak ngerti gasing dan yoyo itu dimaininnya gimana, atau bahkan apa barang2 itu pernah ada di sini..

Aku bener2 berterima kasih buat keberadaan anime sampai saat ini. Orang2 real life itu biasanya cenderung menekan, karena itu, memalukan mungkin, ada orang2 yang lari ke anime. Kalau nggak lari ke anime mungkin aku sudah pegang benda2 berbahaya sekarang. Sekali lagi, siapa yang tau.
Aku ngalamin bener masa2 beratnya pelajaran, tapi dengan bantuan2 asupan aku bisa sedikit menenangkan diri. Aku masih inget. Masa2 kelas 3 SMA yang berat banget, aku bener2 butuh asupan buat carry on. Terus aku juga bisa kenalan sama banyak orang juga gara2 anime. Kalian udah ngajarin aku gimana gak menyerah, kamu gak sendirian, kamu bisa maju, kamu bisa melakukan apa yang kamu mau, dan masih banyak pelajaran lainnya. Kalian udah bikin aku sampai bisa menggambar kayak gini, ini skill yang sangat aku banggain dan aku syukuri karena bisa ngegambar. Kalian bisa balikin moodku saat aku down setengah mati.Aku kuper? iya silakan bilang begitu, aku emang ngerasa gitu.. tapi aku gak merasa aku aneh sih.. tetap aja sih.. kok hari ini akhirnya datang juga ya..

Untuk sementara memang belum terlihat akan di ban atau gimana tapi sepertinya mereka serius. Aku sudah liat film kompilasi semua manganime yang ngucapin "arigatou" buat semuanya yang sudah mendukung mereka. Jadi mereka beneran serius. Meskipun begitu bukan berarti aku akan kehilangan tujuan kok. Memang aku akan kehilangan saat2 aku bersemangat lagi sih, dan mungkin akan susah buat move on tapi aku harus terus jalan juga. Aku udah dewasa. Ya bukan berarti aku ga boleh nonton manganime, salah besar. Tapi aku harus bisa terus walaupun kurang "dukungan" juga. Semoga aku bisa terbiasa dengan ini

No comments:

Post a Comment